Deretan Fitur Fitur Whatsapp Yang Tidak Bisa Berfungsi Lewat Mode Muti Device

Whatsapp saat ini menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan pengguna di seluruh dunia selain tiktok. dengan kemajuan tersebut perusahaan pesan singkat ini terus membuat sebuah pembaruan menarik yang bisa dinikmati para pengguna.

Tapi saat ini whatsapp sedang menguji fungsionalitas dari fitur multi-perangkat (multi device) ke pengguna versi beta. Perbedaan dengan versi yang sudah rilis terdapat beberapa fitur yang justru enggak bisa digunakan pada pembaruan multi perangkat.

Versi beta multi-perangkat merupakan sebuah program keikutsertaan yang memberi pengguna sebuah akses lebih awal untuk mencoba versi baru WhatsApp di Web, Desktop, dan Portal. Pada versi multi-perangkat memungkinkan kamu menggunakan WhatsApp beta log-in di empat perangkat yang mencakup browser dan perangkat lain, tetapi enggak pada ponsel.

Fitur tersebut mungkinkan kamu untuk menggunakan WhatsApp pada perangkat yang terhubung, bahkan ketika ponsel utama enggak mempunyai koneksi internet aktif. Bila perangkat utama tidak terhubung selama lebih dari 14 hari, perangkat yang ditautkan akan keluar secara otomatis.

Beta multi-perangkat ada untuk pengguna beta aplikasi WhatsApp dan WhatsApp Business, yang memakai versi terbaru WhatsApp beta di Android dan iPhone di negara-negara tertentu. Terlepas dari kemampuan yang ditawarkan fitur tersebut, ada fungsi WhatsApp yang tidak bisa digunakan pada perangkat yang ditautkan juga cukup banyak.

Di antaranya termasuk fitur melihat lokasi langsung di perangkat lain, menyematkan ruang obrolan. Selain itu fitur multi-perangkat juga enggak bisa bergabung, melihat, dan mengatur ulang undangan grup dari WhatsApp Web dan Desktop.

Pengguna pula enggak bisa menelepon seseorang menggunakan versi WhatsApp yang sangat lama di ponsel mereka dari perangkat yang ditautkan. Selain itu enggak ada dukungan panggilan dari Portal atau WhatsApp Desktop ke perangkat tertaut yang tidak terdaftar dalam versi multi-perangkat beta.

Sementara itu, pengguna WhatsApp Business tidak bisa mengedit nama atau label bisnis mereka dari WhatsApp Web atau Desktop, menurut laporan Indian Express. Dikutip dari BGR, menurut sebuah laporan WABetaInfo saat ini perusahaan menyediakan fitur ini untuk pengguna non-beta.

Menurut laporan tersebut, nomor versi pembaruan WhatsApp terbaru multi-perangkat adalah 2.21.19.9. telah diluncurkan untuk pengguna Android dan iOS. pembaruan WhatsApp versi multi-perangkat belum muncul di pengguna iOS di Indonesia.

Dengan memperbarui ke versi baru, kamu bisa menikmati fitur dukungan multi-perangkat WhatsApp di ponsel mereka. Laporan itu pula mengatakan bahwa WhatsApp akan jadi sebuah fitur multi-perangkat sebagai pembaruan wajib di masa mendatang