Cara Mudah Ketahui Pesan Sudah Dibaca Meski Tidak Centang Biru

Hallo sobat teknohits kali ini mimin akan memberikan kamu sebuah cara yang sangat simple saja untuk kamu para pengguna whatsapp. karena dalam artikel kali ini mimin akan kasih info Cara Mudah Ketahui Pesan Sudah Dibaca Meski Tidak Centang Biru.

Berbicara tentang pengguna yang menghilangkan fitur centang biru pada saat menerima pesan tentu sangat menjengkelkan karena kita tidak tahu apakah pesan tersebut sudah dibaca atau belum tapi kita bisa mengetahui lewat cara pada artikel ini.

Ada cara mengetahui pesan WA sudah dibaca atau tidak walau centang birunya dimatikan. Akan tetapi cara ini butuh trik supaya kamu dapat memastikannya. Sejak 2014, WhatsApp meluncurkan fitur terbarunya yakni si centang biru dalam chat yang menandakan chat sudah dibaca.

Akan tetapi masih terdapat celah, dulunya walaupun sudah menonaktifkan centang biru di ‘Privacy’, Voice Note (VN) masih bisa terlihat centang biru pada lawan bicara. Saat ini, cara mengetahui pesan WA sudah dibaca atau tidak walaupun centang birunya dimatikan dengan VN tidak lagi efektif. Lantas, apa yang dapat dilakukan?

  • Buat Group WA dengan si calon penerima pesan
  • Kirimkan pesan
  • Setelah beberapa saat, klik titik tiga di pojok kanan atas, lalu pilih ‘Info’
  • Kamu dapat melihat apakah dia sudah melihat pesan tersebut atau belum

Demikian cara mengetahui pesan WA sudah dibaca atau tidak walaupun centang birunya dimatikan. Meski membutuhkan usaha lebih, namun nampaknya masih layak untuk kamu yang butuh memastikan pesan WA kamu sudah dibaca oleh yang bersangkutan. Oh iya, cara ini juga berlaku untuk pengiriman voice note (VN) WhatsApp. Selamat mencoba ya, sobat.