Cara Cek Resi Lion Parcel
Sumber gambar: cekresi

Cara Cek Resi Lion Parcel Mudah dan Cepat 2021

Cara cek resi Lion Parcel sangat penting diketahui oleh pemilik toko online dan pembelinya. Kemajuan teknologi memberikan kemudahan kepada kedua belah pihak baik dari sisi pembeli maupun penjual untuk melacak barang yang menjadi bagian penting dari transaksi.

Sebagai seorang pembeli, seringkali kita mengkhawatirkan barang pesanan apakah sudah dikirim atau belum. Paket yang dikirim menggunakan Lion Parcel Express sudah sampai mana, bisa diterima berapa hari lagi dan berbagai macam pertanyaan lain.

Tanpa panjang lebar, kalau begitu langsung disimak pembahasan selengkapnya berikut.

Apa itu Resi dan Kegunaannya?

Sebelum mengetahui bagaimana mencari tau nomor resi dari Lion Parcel, ada baiknya mengetahui pengertian dari resi. Resi merupakan bagian penting dalam pengiriman barang, karena resi adalah sebuah bukti tanda terima tertulis.

Sejak booming-nya belanja online di Indonesia, masyarakat sangat berkaitan erat dengan kegunaan resi, karena resi adalah bukti pengiriman yang dibuat oleh jasa ekspedisi berupa kertas lembaran dengan nomer seri tertentu.

Fungsi utama dari nomor resi adalah sebagai identitas dari sebuah paket yang dikirimkan dari pengirim ke penerima dan merupakan sebuah bukti bahwa paket tersebut telah benar-benar dikirim oleh pengirim (biasanya pemilik online shop).

Selain itu, ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan mengapa nomor resi menjadi penting bagi seseorang yang menjalankan online shop, yaitu :

  1. Memudahkan proses pelacakan barang

Setelah penjual mengirimkan barang, maka penjual akan mengirimkan nomor resi kepada pelanggan atau pembeli dan upayakan nomor resi tersebut tidak hilang. Dengan nomor resi, pembeli dapat mengetahui keberadaan barang saat dalam proses perjalanan menuju tempatnya. Kegiatan itu biasa disebut tracking.

Hal tersebut menjadi penting, karena ketika barang tidak sampai sesuai dengan jadwalnya, pelanggan dapat mencari tau dimana posisi barangnya, apakah sedang terkendala sehingga kedatangannya menjadi terlambat.

  1. Sebagai bukti bahwa paket telah dikirimkan

Tanpa adanya penyerahan barang ke ekspedisi, maka penjual tidak bisa memberikan nomor resi kepada pelanggan. Tidak adanya nomor resi, menandakan bahwa barang yang dibeli belum dikirimkan ke pelanggan.

Namun, ketika pelanggan menerima nomor resi dan bisa dengan mudah melakukan pelacakan posisi barang yang dibelinya, maka itu bisa menjadi tanda dan bukti bahwa barang yang dibeli memang benar-benar dikirim oleh penjual. Sehingga tidak ada tuduhan penipuan dalam proses jual beli.

Kedua hal tersebut merupakan poin penting dari manfaat yang didapatkan apabila penjual bisa memberikan nomor resi kepada pelanggannya, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap toko online shop-nya.

Cara Cek Resi Lion Parcel Online 

1. Melacak Paket Lion Parcel via Cekresi.com

  • Buka website https://cekresi.com/tracking/cek-resi-lion-parcel.php
  • Masukkan nomor resi yang diberikan oleh penjual online shop
  • Klik Cek Resi
  • Setelah itu, pelanggan akan melihat dimana posisi barang yang dikirimkan.

2. Mengetahui Paket Lion Parcel Express via Website Resmi

Cara Cek Resi Lion Parcel
Sumber gambar: gogandul
  • Buka website resmi http://lionparcel.com/
  • Scroll ke bawah sampai menemukan opsi Lacak Pengiriman
  • Masukkan nomor resi Anda
  • Klik Lacak
  • Setelah itu, pelanggan akan melihat dimana posisi barang yang dikirimkan.

3. Mengecek Resi Lion Parcel via Aplikasi RajaOngkir

Cara Cek Resi Lion Parcel
Sumber gambar: apk pure
  • Download aplikasi RajaOngkir di Google Play Store
  • Buka aplikasi tersebut
  • Masukkan nomor resi yang diberikan oleh penjual online shop
  • Pilih ekspedisi Lion Parcel
  • Klik cek paket
  • Terakhir, Anda bisa melihat dimana posisi paket kiriman

LION PARCEL SEBAGAI EKSPEDISI UNGGUL DI INDONESIA

Dunia online shop kini telah menjadi bagian penting oleh masyarakat di seluruh penjuru Indonesia, bahkan dunia. Hadirnya online shop membuat berbagai perusahaan ekspedisi menyediakan layanan terbaik untuk memudahkan proses transaksi jual beli, yaitu di bagian pengiriman barang.

Bukan hanya memiliki pengaruh besar terhadap proses transaksi jual beli, ekspedisi pengiriman barang juga membantu orang-orang yang ingin mengirimkan barang ke kerabat yang tinggal atau merantau di kota jauh.

Lion Parcel hadir dengan layanan terbaik, bukan hanya menjamin bahwa barang akan cepat sampai, harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau. Keunggulan dari ekspedisi Lion Parcel, yaitu mengirim barang atau paket menggunakan pesawat sendiri, sehingga keamanannya lebih terjaga dan terjamin.

Selayaknya ekspedisi lainnya, Lion Parcel juga memberikan nomor resi untuk memudahkan pengirim dan penerima mengetahui posisi barang yang dikirimkan. Bagi pelanggan yang belum mengetahui caranya, bisa membaca cara cek resi Lion Parcel.