Twitter Bisa Hasilkan Uang? Begini Caranya

Twitter Bisa Hasilkan Uang? Begini Caranya

Hallo sobat teknohits ada kabar baru nih dari salah satu aplikasi sosial media paling populer di dunia yaitu Twitter yang kabarnya membuat sebuah fitur baru yang bisa digunakan para pengguna nya untuk menghasilkan uang.

Aplikasi media sosial ini baru-baru ini meluncurkan Twitter Tips yang pada awalnya hanya bisa di akses di Amerika Serikat saja, akan tetapi saat ini sudah bersifat global. Tentu ini merupakan sebuah kabar baik karena para pengguna Twitter dari seluruh dunia, termasuk Indonesia, sudah dapat menggunakan fitur ini.

Fitur Tips di Twitter ini merupakan sebuah sarana untuk konten kreator Twitter untuk memperoleh uang dari follower mereka. Namun fitur ini baru hadir di perangkat iOS dan rencananya akan mendukung juga untuk Android dalam beberapa minggu ke depan

Cara menggunakan fitur Tips

Bagi pengguna perangkat iOS, fitur ini bisa dijajal melalui ikon “uang kertas” yang akan muncul di sebelah tombol “following” di laman profil pengguna atau kreator konten Twitter yang dituju. Bila pengguna mengetuk ikon “uang kertas” itu, maka ia diberi pilihan platform pembayaran yang ada pada layanan untuk mengirim uang.

Terdapat dua opsi pengiriman uang. Pertama pengguna dapat mengirim uang ke pengguna lain. Pengguna pula dapat mengirim uang ke kreator konten favorit mereka di Twitter. Dengan fitur Tips ini, kreator konten dapat memperoleh uang dari pengikutnya. Namun agar pengiriman uang itu berhasil, kreator konten wajib menautkan akun mereka dengan platform pembayaran yang mendukung.

Untuk saat ini terdapat beberapa alat pembayaran yang mendukung fitur Tips, antara lain Bandcamp, Cash App, Chipper, Patreon, Razorpay, Wealthsimple Cash, Venmo, GoFundMe, dan PicPay. Belum ada informasi apakah platform pembayaran itu akan ditambah atau tidak.

VIRAL :  Tahukah Kamu Apa Itu HP Refurbish & Apa Bisa Dipakai?

Syarat memakai Fitur Tips

Fitur Tips ini dapat kamu gunakan pengguna Twitter secara global. Akan tetapi terdapat sebuah persyaratan yang harus dipenuhi pengguna sebelum bisa memakai fitur ini. Melansir Help Twitter, syarat tersebut antara lain:

1. Usia pengguna minimal 18 tahun

2. Pengguna wajib mengikuti aturan kebijakan Twitter, mencakup Twitter Rules dan Financial Scams Policy. Di antaranya:

  • Dilarang meminta atau menerima tips untuk mendukung atau mendorong konten yang melanggar Twitter Rules
  • Dilarang meminta atau menerima tips untuk mendukung atau mendorong konten ilegal, melecehkan, ujaran kebencian dan sejenisnya
  • Dilarang menggunakan layanan fitur Tips untuk menipu, tindakan phishing dan perilaku serupa.

3. Perilaku dan konten kamu harus sesuai dengan hukum, aturan, dan peraturan yang berlaku, termasuk sanksi, anti korupsi, anti pencucian uang, administrasi publik, penggalangan dana, dan hukum konten.

4. Bila kamu menerima tip dari orang lain, Anda bertanggung jawab untuk membayar pajak atau biaya yang berlaku terkait dengan tip yang Anda terima, dan kamu harus tunduk pada ketentuan pemroses pembayaran yang Anda gunakan untuk menerima tip.

5. Twitter tidak akan bertanggung jawab atas tip yang mungkin kamu terima atau tidak, termasuk jika Twitter menangguhkan akun Anda atau mencegah kamu meminta atau menerima tip.