Cek Resi Wahana
Sumber gambar: wahana

Cara Cek Resi Wahana dengan Cepat dan Mudah

Cara cek resi Wahana sendiri sebenarnya ada berbagai macam cara yang bisa kamu coba dengan cepat dan mudah, hanya saja untuk lebih amannya lebih baik kamu mengecek resimu langsung di situs asli Wahana yaitu www.wahana.com. Bagi pelanggan ekspedisi Wahana yang sedang ingin mencari tahu keberadaan paketnya sudah sampai mana, cara ini bisa menjadi jawaban dari pertanyaanmu.

Wahana sendiri merupakan produk layanan ekspedisi yang mencakup transportasi udara, darat, laut, dan jasa pergudangan. Sampai saat ini, Wahana telah melayani pengiriman dokumen dan paket ke beberapa wilayah di Indonesia hingga mencapai 5000 wilayah.

Wahana juga merupakan salah satu layanan ekspedisi yang telah memiliki reputasi tinggi di Indonesia, dengan biaya ongkos kirimnya yang sangat murah, Wahana tidak pernah mengecewakan para pelanggannya. Hal ini mengartikan bahwa meskipun Wahana menawarkan biaya ongkos kirim termurah, tapi itu tidak berarti pelayanannya pun murahan, justru pelayanannya patut dikatakan melebihi harganya.

Sejumlah Cara Cek Resi Wahana Online di Hp/PC

1. Melacak Paket Wahana Via Cekpaket.co

  • Pertama, silahkan kunjungi website https://cekpaket.co/cek-resi/wahana/
  • Ketik nomor resi yang diberikan oleh penjual online shop
  • Klik Cek Resi
  • Secara otomatis akan ditampilkan detail informasi posisi barang yang dikirimkan.

2. Mengecek Paket Wahana di Website Resmi

Cek Resi Wahana
Sumber gambar: ruhiyat online

Untuk mengecek resimu dengan cara langsung mengunjungi situs asli Wahana, hal ini sangatlah mudah untuk dilakukan dan tidak membutuhkan banyak waktu, sehingga waktumu tidak terbuang banyak.

Cara ini bisa kamu lakukan hanya dengan mengunjungi situs asli Wahana yaitu www.wahana.com. Lalu, kamu akan langsung disuguhkan dengan tampilan layar yang menunjukkan kolom resi.

Nah, di situlah masukkan nomor resimu yang ingin kamu cek. Setelah itu langsung klik ‘Lacak’ atau ‘Track’, maka informasi mengenai status paketmu akan langsung terlihat.

Selain cara yang di atas, sebenarnya ada banyak cara lainnya yang bisa kamu coba untuk mengecek resi Wahanamu, contohnya dengan cara mengakses beberapa website yang memang dibuat untuk memberikan layanan cek resi. Beberapa website tersebut adalah:

  • berdu
  • cekpengiriman
  • resinesia
  • dll

3. Cek Nomor Resi Wahana di Aplikasi RajaOngkir

Cara Cek Resi Lion Parcel
Sumber gambar: apk pure
  • Silahkan unduh aplikasi RajaOngkir di Google Play Store
  • Buka aplikasi RajaOngkir
  • Masukkan nomor resi yang kamu miliki
  • Pilih ekspedisi Wahana
  • Klik cek paket
  • Terakhir, Anda bisa segera melihat posisi paket kiriman

Bisakah Melacak Paket Wahana Tanpa Nomor Resi?

Cek Resi Wahana
Sumber gambar: zero promosi

Ada kalanya, pelanggan lupa dan kehilangan nomor resi paket kirimannya. Jika demikian, tidak ada cara lain kecuali menghubungi kembali pihak penjual olshop dan meminta nomor resi. Sebab, nomor resi menjadi kunci utama dari paket pengiriman.

Lama waktu pengiriman Wahana

Cek Resi Wahana
Sumber gambar: plugin ongkos kirim

Seperti halnya layanan ekspedisi lainnya, ekspedisi Wahana pun juga tidak dapat menentukan estimasi kapan paketmu akan sampai di alamat tujuan dengan pasti. Sebab, estimasi pengiriman dari sebuah paket selalu tergantung dengan lokasi, alamat, pengiriman paket terlaksana dengan lancar.

Jadi, untuk kamu yang memang tidak suka menunggu paketmu datang, kamu bisa berkomunikasi dengan sang penjual barang untuk menanyakannya langsung ke customer service Wahana kira-kira berapa lama paket akan tiba pada saat mengirim barang/paket tersebut.

Itulah cara cek resi Wahana yang cepat dan mudah. Kamu hanya perlu memiliki akses internet untuk melakukannya. Dan, apabila kamu telah memeriksa keberadaan dari paket kamu, dan ternyata menunjukkan terjadinya masalah, contoh nih tak ada kemajuan di pergerakan paket, maka silahkan langsung hubungi CS Wahana.