Inilah Fitur Terbaru Clubhouse Yang Harus Kamu Tahu

Beberapa bulan kemarin muncul sebuah aplikasi yang langsung menjadi sebuah perbincangan banyak orang karena cuma bisa digunakan pada perangkat iOS saja. aplikasi tersebut bernama Clubhouse.

Dan setelah berbulan bulan rilis. Kali ini Clubhouse telah merilis fitur baru lho yang tentunya sangat menarik untuk kamu gunakan. Clubhouse telah meluncurkan fitur Wave. Ini dapat kamu gunakan untuk mengobrol santai dengan teman dan bantu Clubhousers untuk bikin lebih banyak percakapan.

Fitur yang dalam bahasa Indonesia artinya ‘Melabaikan tangan’ itu jadi salah satu cara universal untuk terhubung dengan sesama Clubhousers dan memulai percakapan. Sampai saat ini ada lebih dari 700.000 “rooms” dibuat setiap harinya di Clubhouse. Kebanyakan “rooms” tersebut berisi topik-topik yang ingin diketahui dan disukai oleh Clubhousers.

Mereka berkumpul untuk merayakan sesuatu atau tidak sedikit pula yang mampir mendengarkan berita teraktual. Berikut ini cara menggunakan fitur Wave yang bisa pengguna coba: Pertama, saat kamu melihat teman-teman di Hallways Clubhouse dan ingin memulai obrolan santai, yang harus kamu lakukan yaitu melambaikan tangan (Wave) kepada mereka, seperti halnya melambaikan tangan di kehidupan nyata.

Kedua, untuk mengirimkan Wave, kamu tinggal geser ke kanan dari Hallway atau ketuk ikon “titik” di kiri bawah layar. Ketiga, dapat tekan tombol Wave (lambaikan tangan) di sebelah nama orang yang ingin kamu ajak ngobrol.

Keempat, mereka akan mendapatkan pemberitahuan bahwa kamu menyapa, dan akan tahu bahwa Anda ingin mengajak mereka ngobrol.

Kelima, bila mereka ingin ngobrol juga bersama kamu, mereka bisa langsung bergabung di sebuah “private room” dan “room” tersebut terbuka hanya untuk orang yang lamu lambaikan tangan atau kirimkan Wave saja.

Keenam, kamu bisa menyatukan orang-orang tersebut di satu lingkaran sosial pertemanan, memperkenalkan teman dari pertemanan yang berbeda satu sama lain, atau buka “room” tersebut lebih luas lagi dengan membuatnya terbuka untuk banyak orang. Saat ini fitur baru Wave telah ada di Android dan iOS, serta terbuka untuk semua Clubhousers.