3 Cara Mudah Blokir Grup WA | Ternyata Cuma Begini

3 Cara Mudah Blokir Grup WA | Ternyata Cuma Begini

Jika ngomongin whatsapp tentunya kamu mempunyai minimal satu grup disana, mungkin grup alumni ataupun grup kantor. Tapi terkadang terdapat beberapa grup yang tidak cocok dengan kita.

Salah satu caranya adalah dengan blokir grup whatsapp tersebut, akan tetapi itu tidak semudah memblokir kontak seseorang lho. Karena itu, memang perlu benerapa upaya lebih yang harus dilakukan.

Mengapa kamu ingin memblokir grup WhatsApp ? Banyak sekali alasannya. Dapat sebab mereka di-add tanpa consent (persetujuan) ke grup WhatsApp tertentu. Dapat pula sebab terlanjur bergabung di grup WhatsApp yang dianggap enggak penting dan isinya mengganggu (sering membagikan berita hoaks atau provokatif).

Dan masih banyak lagi alasan lainnya. Tapi sayangnya, beberapa orang merasa tidak nyaman bila tiba-tiba keluar. Karena takut terdapat anggota grup yang lain tersinggung.

Nih, cara termudah untuk memblok grup WhatsApp yaitu dengan menyingkirkan notifikasi. Sehingga engga ada notifikasi mengganggu. Kamu pula enggak perlu meninggalkan grup. Nah, berikut ini 3 cara untuk memblokir grup WhatsApp yang mengganggu:

Mute Group

1. Buka grup WhatsApp

2. Sentuh subyek/nama grup

3. Pilih Mute Notification

Blok Administrator Grup WhatsApp

1. Buka grup. Klik nama grup untuk mengakses info tambahan. Scroll ke daftar anggota grup. Selanjutnya, cari nama administrator.

2. Selanjutnya sentuh “View (nama orang/nomornya]”.

3. Geser sampai bawah. Lalu, tombol “Block”. Ulangi prosesyang sama jika ada beberapa administrator di dalam grup.

Batasi Siapa yang Bisa Menambahkan Anda di Grup

1. Buka WhatsApp. Lalu buka settings. Sentuh “Account”.

2. Buka “Privacy” dan sentuh opsi “Groups”

4. Sentuh opsi “Only contacts, except …” dan pilih semua kontak.

5. Sentuh tombol hijau untuk menyimpanpenyetelan. Berikutnya, kamu akan dapat undangan jika di tambahkan ke dalam grup tertentu tanpa izin. Kamu juga dapat memilih menolaknya.