Cara Mudah Blur Chat Whatsapp Agar Tak Diintip Orang Lain

Cara Mudah Blur Chat Whatsapp Agar Tak Diintip Orang Lain

Hallo sobat teknohits kali ini mimin akan memberikan informasi penting untuk kamu yang suka membuka whatsapp di browser atau biasa disebut dengan sebutan whatsapp web.

Whatsapp web umumnya dimanfaatkan untuk para pekerja yang sedang melaksanakan pekerjaan nya dari rumah (work from home) akan tetapi jika pekerjaan itu dikerjakan diluar seperti di sebuah kafe kamu tentunya tidak mau isi pesan whatsapp kamu diketahui orang.

Karena otomatis jika ada orang didekat kamu maka orang tersebut akan melihat layar laptop dan isi pesan chat kamu. maka dari itu salah satu solusinya adalah kamu harus Blur chat whatsApp supaya tak Diintip Orang Lain yang sudah teknohits rangkum berikut ini.

Cara blur chat WhatApp Web bisa kamu lakukan pada software browser Mozilla Firefox atau Google Chrome. Ini dapat kamu perbuat mengingat tampilan WhatsApp di layar PC maupun laptop rentan dilihat rekan maupun orang lain.

Padahal isi chat di WhatsApp Web tersebut adalah ranah privasi yang harus dijaga. Dengan buka percakapan WhatsApp di laptop atau PC, otomatis layar chat akan mudah dilihat oleh rekan di sebelah meja kaku. Terdapat beberapa cara mudah supaya layar chat WhatsApp enggak dapat diintip oleh rekan di sebelah meja kamu dengan mengaktifkan fitur extension atau ekstensi di browser.

Akan tetapi, kamu enggak dapat menyalakan fitur ini begitu saja sebab kamu kudu diinstall melalui browser yang Anda gunakan. Untuk bikin blur chat WhatsApp di web, berikut caranya:

1. Jika menggunakan Mozilla Firefox:

  • – kamu dapat buka situs resmi Mozilla lewat Firefox browser Add-Ons untuk mengunduh fitur Extension.
  • – Setelah selesai di download, pasang file ekstensi itu ke browser Mozilla Firefox di PC atau laptop.
  • – bila sudah terpasang, fitur tersebut sudah dapat kamu aktifkan dengan tombol kombinasi Alt + X.
  • Untuk me-nonaktifkan fitur ini dapat kamu lakukan cara sama dengan tombol kombinasi Alt + X.
VIRAL :  Cara Melihat Orang yang Melihat Profil FB di Android

2. Memakai Google Chrome

  • – kamu bisa mengunduh langsung file ekstensi di Google Chrome dan langsung memasangnya di browser.
  • – Ekstensi yang sudah terpasang otomatis akan membuat tulisan di chat WhatsApp langsung blur.
  • – Selain chat, kamu pula dapat mengatur untuk memburamkan nama kontak, foto profil, serta lampiran file dan gambar.
  • – Klik ikon Puzzle di menu bar menu browser selanjutnya klik Privacy Extension for WhatsApp Web yang ditandai ikon bergambar mata.
  • – Setelah mengklik Privacy Extension, otomatis nama kontak, foto profil, serta lampiran file dan gambar menjadi buram.
  • – Untuk mematikan dan menyalakan fitur ini dengan mudah, caranya sama dengan di Mozilla Firefox, kamu tinggal menekan tombol kombinasi Alt + X.