3 Tips Ide Bisnis Startup, Yuk Belajar

Hallo sobat teknohits apakah kamu tahu drama Korea atau series netflix yang berjudul Startup? Series tersebut saat ini sangat populer lho. karena jalan cerita yang menarik dan kisah yang mengharukan.

Namun setelah menonton film tersebut kok nampaknya banyak orang yang terinspirasi dan ingin membangun bisnis startup ya? Ya. Memang saja karena film ini menceritakan orang yang sedang meraih kesuksesan dalam dunia teknologi seperti membangun startup.

Jadi jika kamu mempunyai keinginan seperi nam do san dan seo dal mi untuk meraih kesuksesan dalam dunia startup. Dibawah ini mimin sudah merangkum beberapa ide bisnis startup yang bisa kamu pelajari.

1. Amatilah hidup kamu dan lingkungan sekitar

Sebuah ide startup berhasil berawal dari masalah yang dihadapi oleh banyak orang. Dapat pula berasal dari problem yang dihadapi oleh pendirinya sendiri. Oleh sebab itu, penting untuk kamu untuk mengamati hidup, berpikir kreatif dan kritis, serta terus update pada isu-isu yang sedang terjadi.

2. Implementasikan segera mungkin

Setelah temukan permasalahan, tahap selanjutnya yaitu mengimplementasikan solusi dari masalah itu. Hal yang wajib kamu catat, jangan pernah untuk ragu untuk merealisasikannya menjadi sebuah bisnis yang bisa dikembangkan.

2. Implementasikan segera mungkin

Setelah kamu temukan permasalahan, tahap selanjutnya yaitu implementasi solusi dari masalah itu. Hal yang perlu kamu catat, jangan pernah untuk ragu untuk merealisasikannya menjadi sebuah bisnis yang bisa kamu kembangkan.

Bila enggak dieksekusi, sebuah ide tidak akan memiliki nilai, dan kamu enggak akan pernah mengetahui nilai serta potensi yang ada.

3. Mampu beradaptasi

Terakhir, bisnis yang baik akan mempunyai kemampuan untuk beradaptasi dengan perubahan yang terjadi dalam pasar maupun perilaku konsumennya. Oleh sebab itu, kamu wajib mempunyai sebuah komitmen dan terus selalu mengarahkan sebuah bisnis supaya mempunyai orientasi kepada konsumen. Hal tersebut bertujuan agar bisnis dapat terus bertahan dan berkembang.

Tiga hal di atas yaitu beberapa tips mencari ide bisnis startup kekinian. Selamat mencoba cari sebuah ide bisnis startup versi kamu.

Bila kamu udah menemukan ide bisnis startup yang tepat, kamu dapat mengembangkan dengan mengikuti program incubator atau akselerator. Dalam program ini, kamu akan dipertemukan dengan banyak experienced mentor, investor, advisor, dan masih banyak network lainnya.

Khusus untuk mahasiswa dan alumni Universitas Multimedia Nusantara, kamu bisa mengikuti program inkubasi yang disediakan oleh Sksytar Ventures UMN. Skystar Ventures adalah sebuah inkubator bisnis yang berada di bawah Universitas Multimedia Nusantara dan Kompas Gramedia.

Selain program inkubasi, Skystar Ventures pula sediakan co-working space yang bisa digunakan oleh peserta inkubasi atau tenant eksternal. Untuk informasi lebih lanjut mengenai tips bisnis atau startup lainnya, dapat langsung cek Skystar Ventures. Semoga berhasil.