10 Langkah Mudah Upload IGTV Tanpa Terpotong

10 Langkah Mudah Upload IGTV Tanpa Terpotong

Sudah tidak dipungkiri instagram merupakan aplikasi sosial media yang paling populer saat ini mengalahkan Facebook yang sudah dianggap aplikasi jadul. Jika kamu merupakan salah satu pengguna instagram tentunya kamu tidak mau ketinggalan eksis bukan, karena dalam instagram ini terdapat sebuah fitur IGTV yang bisa kamu manfaatkan untuk upload video berdurasi panjang.

Akan tetapi banyak pengguna yang belum tahu bagaimana cara upload melalui IGTV bahkan ada yang melaporkan jika fitur IGTV susah untuk digunakan karena video yang diunggah terpotong potong. Fitur IGTV pula hadir yang kabarnya ingin menyaingi YouTube sebab menyediakan fitur untuk penggunanya membuat channel dan video-video sendiri. Akan tetapi salah satu yang beda dengan YouTube adalah, terdapat batasan durasi videonya yang hanya dibatasi hingga 15 menit dari HP dan konten video yang disajikan dalam IGTV pun harus berformat vertikal.

Cara bikin sebuah video di IGTV tanpa kepotong supaya followers-mu juga bisa menonton video yang kamu bikin. Sebelumnya, simak persyaratan video yang bisa diunggah ke IGTV berikut ini.

1. Masuk ke bagian Eksplore, lalu pilih IGTV di bagian menu atas.

2. Pengguna akan masuk ke area IGTV Instagram.

3. Untuk mengunggah video baru ke IGTV, tap ikon ‘+’, lalu kamu akan masuk ke galeri video di ponsel berdurasi di atas 60 detik.

4. Pilih video yang akan kamu unggah ke IGTV, lalu tap Selanjutnya.

5. Untuk menambahkan sampul, kamu dapat memilih dari thumbnail tersedia, atau menambahkan gambar dari Galeri.

6. Tambahkan judul dan deskripsi dari video IGTV kamu.

7. Jika ingin menambahkan video ke serial IGTV, kamu bisa klik opsi Tambahan ke Serial.

8. Jika ini pertamakalinya kamu bikin serial, kamu perlu menentukan nama serial lebih dulu.

9. Untuk memposting cuplikan ke Profil dan Beranda, aktifkan fitur Posting Cuplikan.

10. Klik Posting setelah semua Anda rasa siap.

Itulah cara membuat video di IGTV tanpa kepotong, sekarang kamu dapat mulai mengunggah video kamu dan membagikannya ke teman-teman atau followers Instagram-mu.