6 Cara Cek Limit Kartu Kredit BCA Paling Mudah

6 Cara Cek Limit Kartu Kredit BCA Paling Mudah

Mengetahui setidaknya 6 cara cek limit kartu kredit BCA bisa menambah wawasan Kamu para pengguna atau pelanggan setia bank ini. BCA menjadi salah satu bank yang menyediakan layanan terbaik dan memilii banyak pengguna di Indonesia. Bank ini senantiasa memberikan kemudahan kepada setiap penggunanya.

Dalam menggunakan sebuah credit card apapun, sangat penting bagi para penggunanya untuk tahu bagaimana cara cek limitnya. Jika tidak, maka bisa saja transaksi yang telah digunakan bahkan melebihi batasnya. Apabila terjadi, pengguna akan merasakan kesulitan tersendiri. Maka, pelajarilah cara dibawah ini dengan sebaik mungkin.

6 Cara Cek Limit Kartu Kredit BCA

Berbagai tips telah disiapkan bagi Kamu yang butuh untuk mengetahui limit atau batasan dari card. Semua cara disiapkan dengan sebaik mungkin mulai dari cara paling mudah hingga cara paling praktis. Langsung saja, ini dia caranya.

  1. SMS Banking

Pengguna setiap bank pasti sudah sangat familiar dengan hal ini. Termasuk bagi para pelanggan dari BCA. Kamu bisa melakukan pengecekan berapa limit dari credit card Kamu dengan melakukan SMS melalui format TAGIHAN (Spasi) KODE AKSES (Spasi) NOMOR KARTU KREDIT.

  1. M Banking

6 Cara cek limit kartu kredit BCA juga bisa di akses m banking. Untuk mendapatkan aplikasi ini, pengguna perlu mendaftarkan diri di kantor cabang terdekat. Jalankan saja aplikasi ini dan temukanlah menu TRANSAKSI. Kamu bisa memasukkan NOMOR KARTU KREDIT dan menekan pin agar bisa mendapatkan informasi batasan alias limit

  1. Halo BCA

Jika nasabah ingin menggunakan cara ini, maka mau tidak mau harus mempersiapkan pulsa terlebih dahulu. Kamu dapat menghubungi callcenter 500888 untuk menanyakan informasi terkait batasan atau limit Credit Card.

  1. Melalui ponsel

Hal yang paling menarik dari BCA adalah dapat melakukan cek limit lewat ponsel. Salah satu dari 6 cara cek limit kartu kredit BCA bisa diakses melalui ponsel. Kamu bisa menekan *141#. Kemudian, lanjutkanlah dengan memilih nomor 2à Credit Card à Tagihan.

Lanjutkan dengan memilih Semua jenis card jika Kamu memiliki banyak credit card. Atau, nasabah juga bisa memilih menu Tagihan per kartu. Nantinya, semua pengguna akan mendapatkan notifikasi terkait dengan limit dari Kartunya.

  1. Klik BCA

Untuk melakukan pengecekan dengan cara ini, nasabah bisa mengunjungi terlebih dahulu website KlikBCA.com. Namun, Kamu harus memasukkan username serta kata sandi dari Internet Banking untuk mendapatkan menu informasi tagihan

  1. Datang langsung ke kantor BCA

Jika nasabah memang memiliki waktu, datanglah ke kantor cabang. Ini merupakan salah satu dari 6 cara cek limit kartu kredit BCA paling mudah dan bisa dilakukan siapa saja. Nantinya, tanyakan saja pada customer service tentang informasi yang ingin Kamu dapatkan.

Cara Buat Credit Card BCA

Cek Limit Kartu Kredit BCA
Sumber gambar: popbelq

Memiliki credit card terkadang dapat dijadikan sebagai solusi bagi beberapa orang untuk mengatasi permasalahan dalam hidupnya. Namun, cara pakainya juga harus benar. Jadi, nasabah tidak akan masuk dalam hal-hal yang merugikan. BCA juga menawarkan layanan kartu kredit menarik untuk digunakan.

Sembari menggunakannya, tentu saja 6 cara cek limit kartu kredit BCA tetap harus jadi pegangan. Maka, nasabah tidak akan tergelincir dalam sebuah kesalahan. Bagi para pengguna baru, bagaimanakah cara menggunakan credit card ini?

Terlebih dahulu, nasabah harus mengajukannya. Syarat untuk dipenuhi ketika Kamu akan mengajukannya adalah mempersiapkan KTP, keterangan tentang penghasilan, fotocopy rekening Koran, serta NPWB. Semua data ini akan ditanyakan oleh pihak customer service BCA ketika Kamu melakukan pengajuan.

Langsung saja, Kamu kemudian bisa mendatangi petugas dengan langkah-langkah di bawah ini.

  1. Isi formulir
  2. Isi biodata lengkap
  3. Isi biodata keluarga
  4. Isi nominal gaji asli
  5. Pihak bank akan melacak dan memprosesnya. Nanti, Kamu akan dihubungi untuk melakukan proses selanjutnya.

Tidak terlalu ribet bukan? Jadi, Kamu bisa mempertimbangkan untuk menggunakannya. Penggunaannya sangat mudah dan credit card bisa juga digunakan untuk melakukan pembayaran berbagai macam kebutuhan.

Hal yang Harus Diketahui Ketika Gunakan BCA Card

Cek Limit Kartu Kredit BCA
Sumber gambar: lifepall

Sudahkah Kamu mengetahui tentang 6 cara cek limit kartu kredit BCA? Ini benar-benar akan membantu para penggunanya dalam menggunakan setiap harinya. Ada banyak hal menarik untuk dilakukan jika Kamu merupakan nasabah dari bank ini.

Berbagai macam transaksi dapat dilakukan dengan mudah tanpa harus ribet. Namun, Kamu harus mengerti bagaimana cara menggunakannya. Jika tidak, tentu akan merasa bingung ketika akan melakukan transaksi.

  1. Tempat

Perlu diketahui bahwa tidak semua tempat menyediakan mesin untuk mengoperasikan credit card BCA. Maka, jangan sampai gegabah ketika menggunakannya. Beberapa tempat hanya bisa melayani mastercard saja. Pastikan tempat tersebut memiliki mesin kartu kredit ketika Kamu akan menggunakannya.

  1. Memastikan jumlah batasan

6 cara cek limit kartu kredit BCA akan sangat berguna ketika Kamu berbelanja. Pertama ,Anda harus memastikan limitnya masih cukup untuk melakukan pembelanjaan. Jangan berikan pin kepada penjual dan pastikanlah menyimpan struk belanjaan karena akan tertera sisa limit pada kartu Anda.

  1. Belanja online

Online shopping menjadi sebuah hal yang sangat menjamur di kalangan masyarakat. Banyak sekali orang-orang melakukan cara ini dalam setiap harinya. Nyatanya, kartu ini memang bisa digunakan untuk melakukan belanja online mulai dari beli barang di berbagai toko online, membayar tiket, dan masih banyak lagi.

Anda akan merasa aman dan nyaman jika sudah mengetahui beberapa hal tersebut. Pastikan semua informasi terkait penggunaan kartu sudah diketahui agar tidak merasa bingung ketika akan menggunakannya.

 Jenis Kartu Kredit BCA yang Perlu Diketahui

Cek Limit Kartu Kredit BCA
Sumber gambar: lifepall

Apa jenis kartu kredit BCA yang Kamu gunakan? Nah, selain mengetahui informasi terkait dengan 6 cara cek limit kartu kredit BCA, Kamu juga harus memilih kartu yang tepat. Masing-masing kartu memiliki keunggulan tersendiri. Limit dari setiap kartu juga tidak sama. Bahkan, persyaratannya juga pasti berbeda.

Berikut macam-macam kartu untuk dipilih dan digunakan.

  1. Visa Card

Untuk jenis credit card ini, limitnya mencapai 24 juta dan tarik tunai bisa dilakukan hingga 4 juta dalam setiap harinya. Ini sangat direkomendasikan bagi Kamu yang melakukan transaksi dengan nominal besar.

  1. Mastercard

Jika Kamu merupakan salah satu orang yang sering melakukan travelling atau bepergian, maka mastercard menjadi solusi paling baik. Limitnya mencapai 20 juta dan biaya tahunannya pun cukup terjangkau yaitu 125 ribu rupiah saja.

  1. BCA Card

Untuk jenis credit card satu ini tersedia dalam berbagai macam pilihan mulai dari Platinum, Card Indomaret, dan Everyday card. Semua kartu ini memiliki kelebihan tersendiri. Untuk jenis platinum jelas saja memiliki limit paling tinggi jika dibandingkan dengan jenis lainnya.

Sedangkan untuk everyday card bisa digunakan untuk melakukan pembelanjaan terkait dengan daily need. Untuk card indomaret digunakan untuk mendapatkan berbagai promo di Indomaret karena kartu ini memang bekerjasama dengan pihak Indomaret dan bahkan diterbitkan oleh pihak indomaret.

Penggunaan kartu kredit sudah menjadi sebuah hal biasa dalam kehidupan sehari-hari. Kamu bisa mempergunakannya dengan sebaik dan sebijak mungkin. Cukup gunakan sesuai dengan kemampuan agar tidak terjerat dengan cicilan yang menggunung. Pastikan ketahui 6 cara cek limit kartu kredit BCA mulai sekarang.