Cara Mudah Aktifkan Dark Mode Google Search | Cuma Begini

Cara Mudah Aktifkan Dark Mode Google Search | Cuma Begini

Seiring perkembangan teknologi saat ini perusahaan besar dunia terus melakukan pembaharuan salah satunya adalah perusahaan teknologi paling besar di dunia Yaitu GOOGLE yang kabarnya telah membuat sebuah fitur baru pada Google Search desktop.

Google Search desktop saat ini sudah tersedia dark mode. Fitur tersebut akhirnya telah dirilis secara resmi oleh Google, mengingat versi mobile sudah lebih dulu dibekali fitur serupa.

Akan tetapi, pada dasarnya, dark mode tidak cuma ada untuk Chrome. Namun peramban lain seperti Mozilla Firefox atau Safari bisa mengaktifkan dark mode. Sayangnya, dark mode di Google Search, tampaknya belum semua orang bisa mengakses dark mode.

Meski nantinya akan ada juga, cuma tinggal menunggu waktu saja. Untuk mencari tahunya, berikut cara memeriksa setelan dan mengaktifkan mode gelap di Google Search.

1. Kamu tinggal Buka Google Search di peramban yang digunakan, selanjutnya lakukan pencarian.

2. Berikutnya kamu Klik ikon Pengaturan di kanan atas halaman hasil pencarian.

3. Pilih “Pengaturan Pencarian.” Buka tab “Tampilan”, lalu pilih opsi tema pilihan dari daftar. “Tema gelap” akan memaksa Google Penelusuran tampil dengan mode gelap. Opsi “Tema ringan” melakukan hal yang sama, hanya untuk UI putih default. Kamu pula bisa memilih “Perangkat default” jika kamu mengaktifkan mode gelap di pengaturan Windows atau Mac dan Anda ingin peramban yang cocok dengan UI tingkat sistem kamu saat ini.

4. Klik “Simpan” untuk mengonfirmasi pilihan kamu. Halaman pencarian akan disegarkan dengan tema gelap.

Sebagai catatan, bila menghapus data peramban dan/atau memutuskan tautan akun Google, setelan Google Penelusuran akan disetel ulang ke default. Halaman Google Search pula akan muncul dengan UI mode cahaya default saat menggunakan Mode Tamu Chrome.