Inilah 5 Fitur Google Translate Yang Keren Abis

Inilah 5 Fitur Google Translate Yang Keren Abis

Hallo sobat teknohits saat ini mimin akan mencoba membedah mengenai beberapa fitur Google Translate yang keren abis & bisa membantu kamu menyelesaikan tugas ataupun sebuah pekerjaan. Karena dalam artikel ini mimin akan membahas bener fitur Google Translate yang sangat berguna akan tetapi terkadang masih ada saja yang belum mengetahui fitur fitur keren tersebut.

Google menawarkan Translate banyak fitur berguna untuk para penggunanya seiring dengan berjalannya waktu. Fitur canggih itu membantu pengguna mempermudah terjemahkan bahasa asing. Berikut ini kita simak bersama beberapa fiturnya.

1. Instant Camera Translation

Di antara 5 fitur Google Translate yang harus kamu ketahui yaitu instant camera. Untuk memulainya, atur dua bahasa di bagian atas dan tap Camera.

Caranya cukup mudah, kamu tinggal arahkan kamera kamu ke teks yang ingin Anda terjemahkan. Ingatlah, sistemnya tidak sempurna. Fitur tersebut berfungsi paling baik saat mendeteksi font sederhana seperti yang Anda temukan di tanda atau menu.

2. Speak to Translate

Di antara 5 fitur Google Translate yang wajib diketahui pengguna terdapat speak to translation. Terjemahan tertulis memang bagus, namun apa yang terjadi ketika Anda benar-benar perlu berbicara dengan seseorang?

Jangan khawatir, ada fitur speak to translate yang dapat kamu gunakan. Fitur tersebut memungkinkan kamu untuk berbicara dua arah dengan seseorang. Terjemahan akan mendeteksi ucapan melalui mikrofon ponsel, lalu menampilkan terjemahannya di layar.

Untuk memulai, ketuk Conversation. Bila mau, kamu bisa mengetuk ikon gelombang untuk memunculkan kartu yang menjelaskan apa yang Anda lakukan kepada orang lain. Bila tidak, di sudut bawah layar, atur bahasa yang kamu dan orang lain gunakan.

3. Handwriting

Di antara 5 fitur Google Translate yang wajib diketahui pengguna ada handwriting. Tap Handwriting untuk memakai fitur ini. Cukup mulai menulis di kotak Write here.

4. Terjemahan Offline

5 fitur Google Translate yang wajib diketahui pengguna salah satunya yaktu offline. Layaknya Google Maps, kamu dapat mengunduh bahasa terlebih dulu. Untuk melakukannya, kamu tinggal tap ikon menu dan pilih Offline translation. Ini menampilkan daftar semua bahasa yang tersedia. Perhatikan tidak semua bahasa yang didukung Google Translate tersedia untuk diunduh.

5. Tap untuk Translate

Kamu mungkin saja perlu menerjemahkan teks yang kamu temukan di ponsel. Jangan khawatir, Anda bisa melakukannya di Google Translate. Di Google Terjemahan, ketuk ikon menu > Setelan > Ketuk untuk Menerjemahkan. Caranya mudah, kamu tinggal geser Aktifkan. Kini, saat kamu menyalin teks dari aplikasi apa pun, ikon Google Terjemahan akan muncul di layar. Ketuk ini untuk mendapatkan terjemahan instan.