Saingi Clubhouse, Spotify Luncurkan Greenroom | Keren Abis

Siapa sih yang tidak tahu Spotify? Sepertinya mayoritas orang yang mengikuti tren sudah tidak asing dengan aplikasi audio musik yang sedang populer ini. Dengan kepopuleran nya tersebut Spotify terus membuat inovasi terbaru lho sobat teknohits salah satunya adalah saat ini telah meluncurkan Greenroom yang merupakan aplikasi obrolan suara streaming langsung.

Rencananya aplikasi greenroom ini akan dijadikan sebagai pesaing terbaru bagi aplikasi sejenis yang sudah populer sebelumnya yaitu Clubhouse dan Twitter Spaces. Meskipun Greenroom membawa branding Spotify, apan tetapi greenroom merupakan sebuah aplikasi yang terpisah sama sekali. Greenroom bekerja dengan premis dasar yang sama seperti Twitter Spaces dan Clubhouse.

Satu pengguna akan bikin sebuah ruang audio saja dengan pendengar yang dapat mendengarkan dan berpartisipasi. Pencipta ruangan bisa mengontrol apakah seseorang berbicara atau hanya orang-orang tertentu. Spotify memposisikan Greenroom sebagai cara untuk terhubung dengan orang-orang untuk bergabung dengan dan bercakap-cakap.

Seperti dikutip dari Antara, Greenroom pula menampilkan musik, olahraga, dan budaya sebagai topik diskusi, tetapi sepertinya pengguna bisa bikin ruang tentang topik apa pun. Baik pengguna iOS dan Android bisa mengunduh aplikasi Greenroom sekarang dan masuk menggunakan akun Spotify.

Untuk mereka yang peduli dengan privasi, ada serangkaian syarat dan ketentuan terpisah dari Spotify yang harus disetujui sebelum memakainya. Demikian GSM Arena dikutip Jumat.