7 Layanan Call BPJS Kesehatan Siap Menangani Masalah Anda

Bagi Anda seorang pengguna BPJS Kesehatan maka Anda wajib mengetahui 7 layanan call bpjs Kesehatan. Hal ini karena layanan ini akan memberikan keuntungan bagi Anda sebagai seorang pengguna BPJS Kesehatan. Oleh karena itu Anda tetap bisa terhubung dan mengetahui informasi bahkan tidak harus datang ke kantornya langsung.

Anda tidak perlu khawatir ketika Anda sedang berada pada daerah yang sulit terjangkau kantor bpjs Kesehatan, Anda tetap dapat terhubung dan menanyakan seputar informasi yang Anda dapatkan. Anda hanya perlu melakukan panggilan pada nomor layanan yang tersedia untuk menanggapi masalah anda.

Selayaknya perusahaan Kesehatan pada umumnya, maka bpjs Kesehatan juga sudah lama melayani anggota melalui telepon dan menawarkan 7 layanan call bpjs Kesehatan bagi para anggota yang sangat bermanfaat. Jangan sia siakan kesempatan Anda sebagai anggota dengan tidak mengoptimalkan kesempatan yang ada.

Jika Anda masih belum berminat mendaftar atau masih berstatus sebagai anggota baru maka sudah saatnya untuk menjadi bagian dari bpjs Kesehatan. Hal ini akan bermanfaat dalam jangka panjang bagi Kesehatan anda. Beberapa layanan sebagai fasilitas terbaik yang ditawarkan juga bisa Anda dapatkan.

Informasi Kontak Call BPJS Kesehatan

Layanan Call BPJS Kesehatan
Sumber gambar: BPJS kesehatan

Sebelum Anda mengetahui terkait 7 layanan call bpjs Kesehatan maka sebelumnya Anda harus mengetahui nomor call center terlebih dahulu. Jika tidak mengetahui maka Anda tidak bisa melakukan panggilan. Selain itu juga, nomor yang dituju sudah dipastikan dengan benar adalah pemilik sah dari kantor bpjs Kesehatan.

Anda dapat menghubungi pihak bpjs Kesehatan dengan menekan angka 1500400. Nomor tersebut adalah nomor yang sudah diverifikasi oleh pihak bpjs Kesehatan sebagai wadah yang menerima panggilan para pengguna terkait layanan yang akan diberikan. Hal ini akan memudahkan konsumen walau sedang berada jauh dari kantor.

Anda dapat menelpon tanpa harus mendatangi kantor pusat dan melayani selama 24 jam. Hal ini juga berlaku pada hari sabtu, minggu, dan juga hari libur. Pelayanan tersebut diberikan untuk tetap bisa terkoneksi kepada para pelanggan yang membutuhkan informasi paling cepat dan akurat terkait layanan yang tersedia.

Pihak BPJS sendiri mengatakan bahwa fasilitas yang diberikan ini memiliki istilah ‘Care Center’. Terdapat 7 layanan call bpjs Kesehatan yang dapat Anda tanyakan ketika sedang terhubung via telpon. Para pihak bpjs Kesehatan akan selalu siap sedia menunggu, menjawab dan memberi arahan secara detail terkait pertanyaan anda.

Namun, beberapa hal yang perlu Anda ketahui adalah fasilitas ini tidak Cuma Cuma. Artinya adalah Anda harus menyiapkan pulsa agar bisa melakukan panggilan. Biaya panggilan juga tergantung pada jenis provider yang saat ini Anda gunakan. Oleh karena itu, sedia pulsa sebelum Anda memutuskan untuk menelpon pihak Care Center BPJS Kesehatan.

Layanan yang Tersedia di Call BPJS Kesehatan

Layanan Call BPJS Kesehatan
Sumber gambar: BPJS kesehatan

Jenis layanan pertama yang bisa Anda dapatkan melalui Care Center adalah pendaftaran sebagai anggota. Kemudahan terus diusahakan oleh pihak BPJS termasuk dalam menjaring anggota. TIdak hanya dapat mendaftar secara online, kini Anda bisa mendaftar melalui layanan Care Center via telpon.

Tentu persyaratannya mirip dengan Anda mendaftar secara langsung atau online, Anda akan dimintai beberapa data pribadi seperti nomor KK, KTP, telepon, alamat email, nomor rekening, nomor handphone dan juga fasilitas Kesehatan. Pastikan Anda sudah menyiapkan dokumen tersebut terlebih dahulu.

Selanjutnya salah satu dari 7 layanan call bpjs Kesehatan adalah mengubah data diri. Jika Anda ingin mengubah data identitas Anda yang masih keliru maka selanjutnya Anda bisa melakukan melalui telpon saja. Perubahan terkait kelas rawat juga bisa Anda lakukan di layanan Call Center tersebut.

Namun dengan syarat Anda sudah terdaftar sebagai anggota selama lebih dari 3 bulan (untuk perubahan fasilitas Kesehatan) dan juga hanya bagi Anda yang menjadi anggota mandiri atau PBPU dengan syarat sudah menjadi anggota lebih dari 1 tahun dan berada pada kelas rawat sebelumnya.

Kemudian Anda juga bisa menikmati layanan Care Center sebagai wadah mengadu terkait permasalahan yang sedang Anda alami. Jika informasi yang didapatkan di lingkungan masih simpang siur, maka sebaiknya Anda berusaha untuk mengkonsultasikannya kepada pihak BPJS Kesehatan.

Tidak hanya konsultasi tentang layanan, Anda juga bisa konsultasikan Kesehatan Anda sebagai salah satu dari 7 layanan call bpjs Kesehatan. Anda Pihak yang menjawab adalah seorang dokter atau teleconsulting sehingga Anda tidak perlu khawatir terhadap terkait jawaban yang diberikan apakah valid atau tidak. Namun layanan tersebut terbatas, hanya dilayani pada hari kerja (senin sampai jumat) dan jam 07.00 hingga 20.00 WIB.

Terakhir, Anda juga bisa memanfaatkan Care Center sebagai wadah untuk pembekalan informasi. Tanyakan secara rinci fasilitas apa saja yang akan Anda dapatkan sebagai anggota dan berapa jumlah tagihan yang harus Anda bayarkan setiap bulannya. Catat dan evaluasi apakah ada informasi yang masih mengganjal pikiran anda.

Keunggulan Layanan Call BPJS Kesehatan

Layanan Call BPJS Kesehatan
Sumber gambar : pinterest

Setelah mengetahui 7 layanan call bpjs Kesehatan selanjutnya Anda harus memahami bahwa terdapat keuntungan dari layanan call bpjs Kesehatan. Per juli 2015, pihak BPJS Kesehatan mengumumkan bahwa mereka selalu melakukan optimasi untuk layanan Care Center tersebut.

Hal ini karena besarnya tanggung jawab yang harus diberikan kepada para anggota agar setiap anggota tetap merasa diperhatikan. Hal tersebut menjadi sebuah hal yang harus dilakukan mengingat hak yang sudah diterima dari anggota berupa biaya setiap bulannya, maka layanan yang diberikan tetap optimal.

Seperti yang sudah disebutkan bahwa sangat banyak keuntungan dari menggunakan layanan call center yang diberikan. Salah satunya adalah menghemat waktu, energi, dan transportasi untuk bisa mendapatkan informasi yang diinginkan. Hal ini juga sangat membantu karena bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Selain itu, layanan konsultasi Kesehatan yang dilakukan langsung oleh ahli Kesehatan sangat membantu para anggota. Mengingat saat ini bahkan untuk berkonsultasi saja pasien akan mengeluarkan biaya konsultasi, maka dengan adanya jenis layanan ini para anggota yang jarang menggunakan kartu nya tetap bisa merasakan manfaatnya.

Kesalahan melalui simpang siur informasi yang didapatkan terkadang banyak memakan korban. Layanan ini ada untuk mengedukasi Anda yang masih baru menjadi anggota. Anda dapat bebas bertanya terkait apapun yang Anda masih bingungkan seputar layanan dan fasilitas yang diberikan oleh BPJS Kesehatan.

7 layanan call bpjs Kesehatan tentu dirancang dan didesain sangat bermanfaat bagi setiap anggota sehingga Anda tidak akan merasa dirugikan untuk membayar biaya tagihan wajib setiap bulannya. Maksimalkan setiap fasilitas yang ada dan jadilah anggota yang cermat dalam memilah informasi yang sedang beredar saat ini.

Kekurangan Layanan Call BPJS Kesehatan

Dalam berbagai layanan yang diberikan, hanya ada satu kelemahan dari Care Center BPJS Kesehatan yaitu panggilan yang dilakukan tidak bebas biaya. Artinya adalah Anda diwajibkan untuk menyediakan pulsa terlebih dahulu, jika tidak maka Anda tidak akan dapat terhubung oleh pihak bpjs Kesehatan.

Walau sebenarnya setiap provider dikenai biaya yang berbeda, namun tetap saja biaya panggilan yang dikeluarkan akan bergantung pada lamanya panggilan yang Anda lakukan. 7 layanan call bpjs Kesehatan baru bisa dimanfaatkan ketika Anda sudah mengisi pulsa dengan cukup untuk waktu yang Anda perlukan.

Namun, selain itu tidak dapat kelemahan lain dari layanan Care Center tersebut. Hal ini karena sudah banyak petugas yang dipekerjakan pada posisi menerima panggilan pada layanan Care Center sehingga setiap individu akan dilayani oleh satu orang pegawai. Jadi, Anda tidak perlu mengantri panggilan terlalu lama.

Menjadi anggota dari bpjs Kesehatan tentu mendapatkan keuntungan dan kelebihan. Namun tentu saja keuntungan yang dibantingkan jauh lebih besar dibandingkan kelemahannya. Hal ini mengapa Anda harus menjadi anggota dari bpjs Kesehatan dan nikmati 7 layanan call bpjs Kesehatan dan layanan lainnya dengan mudah.