Inilah Deretan Fitur Fitur Multi-device WhatsApp

Inilah Deretan Fitur Fitur Multi-device WhatsApp

Seiring perkembangan dunia teknologi yang sudah tidak terkendali banyak perusahaan besar dunia yang melakukan pembaharuan salah satunya adalah whatsapp yang membuat sebuah fitur terbaru.

Menurut beberapa sumber saat ini perusahaan asal Amerika Serikat tersebut sedang melakukan pengembangan dan menguji fitur multi-device 2.0 dari versi beta. Terdapat beberapa keuntungan yang diperoleh pengguna bila memakai fitur ini.

Salah satu kekurangan WhatsApp yaitu ketidakmampuan memakai sebuah layanan web tanpa menghubungkan ponsel ke internet. Kekurangan tersebut bikin WhatsApp kalah dari Telegram di mana pesan bisa disinkronkan di semua perangkat melalui internet.

Saat ini WhatsApp telah bekerja untuk menambal ketidakmampuan itu dengan fitur multi-device.

  • Perangkat utama tidak perlu terhubung ke Internet
  • Dengan multi-device, saat ini para pengguna dapat mengunduh semua riwayat pesan dari server tanpa menghubungkan ponsel utama dengan internet.
  • Dengan fitur multi-device, pengguna enggak perlu terhubung ke internet pada perangkat utama dan masih dapat menggunakan WhatsApp dari WhatsApp Web, WhatsApp Desktop, dan Portal secara sekaligus.
  • program beta multi-device yang muncul saat pengguna buka WhatsApp Web/Desktop. Mereka katakan kini pengguna pula bisa mengakses WhatsApp pada perangkat seluler kedua.

Seperti dilansir PocketNow, fitur multi-device 2.0 akan memperluas fungsionalitas WhatsApp Web ke tablet Android dan iPad. Laporan itu katakan WhatsApp untuk iOS memungkinkan pengguna menautkan WhatsApp di iPad ke perangkat utama mereka.

Laporan itu mengatakan jika WhatsApp saat ini telah membatasi fungsionalitas dan tidak mungkin untuk menghubungkan iPhone dan ponsel Android untuk saat ini. Akan tetapi, WhatsApp mungkin akan segera menambahkan dukungan untuk itu.

Saat pengguna menautkan perangkat seluler kedua, WhatsApp akan mengunduh menyinkronkan riwayat obrolan. Proses ini pula dilakukan dengan perlindungan enkripsi end-to-end.

Lebih lanjut, WABetaInfo katakan jika fitur ini masih dalam tahap pengembangan di WhatsApp beta untuk iOS namun WhatsApp juga akan mengembangkan fitur yang sama untuk aplikasi Android. Fitur multi-device masih dalam proses pengembangan dan belum terdapat kejelasan terkait tanggal perilisannya.