Acer Laptop Service Center, Cek Laptop Bergaransi Resmi

Sudah banyak Acer laptop service center tersebar di seluruh daerah di Indonesia. Hal ini demi kenyamanan para pelanggan setia dari produk kami. Jadi jika Kamu memerlukan pelayanan tentang beberapa produk kami, hanya perlu mencari service point Acer terdekat di sekitar anda.

Service center sudah tersedia di beberapa kota besar seperti Jakarta, Bandung, Aceh, Medan dan lainnya. Kamu bisa menemukan gerai service kami di kota terdekat. Terdapat beberapa jenis pelayanan yang disediakan di service point kami, seperti clean up unit, memeriksa software, serta menindak lajuti keluhan customer.

Karena sudah berdiri sejak 1976, produk Acer sudah bisa dikatakan sebagai merk yang legendaris di antara merk-merk lainnya. Karena itu peningkatan pelayanan untuk segala kebutuhan pelanggan akan dilakukan sebaik mungkin. Dengan kualitas yang sudah tidak diragukan lagi, bukan berarti produk Acer tidak terhindar dari kerusakan.

Tenang saja jika produk laptop atau notebook Acer Kamu mengalami kerusakan. Bisa langsung sampaikan keluhan kepada customer service kami melalui telepon atau langsung saja mendatangi gerai service terdekat. Sebelumnya juga bisa melakukan cek mandiri apakah laptop Kamu memiliki garansi resmi atau tidak, begini caranya.

Acer Laptop Service Center, Jika Bergaransi Resmi Terdapat Stiker

Acer Laptop Service Center
Sumber gambar: arena laptop

Cara pertama untuk cek jika laptop Kamu bergaransi resmi atau tidak ini sangatlah mudah yaitu tinggal cek di bagian bawah. Apakah terdapat stiker garansi atau tidak, letaknya pas di bawah laptop anda. Sangat mudah untuk dikenali, biasanya stiker berupa hologram jadi sangat sulit untuk dipalsukan.

Jadi tidak perlu khawatir apakah stiker garansi palsu atau tidak. Hal ini bisa juga dilakukan saat Kamu membeli produk kami, pastikan selalu cek apakah memiliki stiker garansi resmi tersebut atau tidak. Agar nantinya akan memudahkan saat memerlukan pelayanan yang bisa memanfaatkan claim garansi resmi kami.

Jika Kamu masih belum yakin juga, bisa bawa laptop milik Kamu ke Acer laptop service center terdekat. Minta tolong kepada karyawan yang sedang bertugas disana untuk membantu cek apakah stiker tersebut adalah stiker resmi. Hal ini tidak lain agar membuat yakin bahwa stiker tersebut asli.

Setiap produk Acer yang dijual di distributor resmi di Indonesia sudah bisa dipastikan akan memiliki stiker ini. Tinggal cek dengan teliti apakah di bagian bawah terdapat stiker tersebut untuk memastikan bahwa memiliki tanda resmi. Tidak ada salahnya memastikan daripada datang penyesalan dikemudian hari.

Cek di Website Acer Laptop Service Center di Browser Anda

Acer Laptop Service Center
Sumber gambar: jalan tikus

Untuk memeriksa kepastian garansi resmi produk Acer Kamu selain dengan cek stiker hologram, jika belum puas atau belum yakin juga. Kamu bisa lakukan pengecekan langsung melalui situs atau website yang kami sediakan untuk melakukan status garansi laptop bersangkutan. Hal ini untuk memberikan kemudahan dalam pelayanan.

Apalagi dengan keadaan seperti pandemi sekarang, jika masih tidak yakin untuk keluar rumah. Bisa dilakukan dengan cek melalui website jika masih takut untuk keluar rumah dan berinteraksi dengan dunia luar. Dengan adanya situs cek warranty ini ditujukan agar dapat memberikan akses yang cepat dan mudah.

Bisa di cek melalui situs http://warranty.acer.co.id/ untuk memeriksa dan memastikan hal tersebut. Setelah dibuka, akan terdapat beberapa sub menu, pilih sub menu cek garansi. Jika sudah isilah dengan serial number notebook atau laptop anda. untuk menemukan serial number laptop, bisa ditemukan di bagian bawah.

Jika sudah isi dengan benar kolom serial number dengan yang tertera pada bagian bawah laptop. Klik submit untuk melanjutkan proses pengecekan garansi. Selain mendatangi langsung Acer laptop service center hal ini juga bisa dilakukan demi membuat Kamu yakin jika memiliki garansi resmi.

Cek Garansi Acer Laptop Service Center melalui SMS

Acer Laptop Service Center
Sumber gambar: acer

Selain cek melalui website atau situs resmi Acer, bisa juga melakukan pengecekan dengan mengirim melalui pesan singkat atau SMS. Memang cara melalui SMS ini terdengar kuno sekali, tetapi tidak ada salahnya jika menggunakan cara ini. Mungkin dikarenakan beberapa keadaan yang hanya bisa cek melalui SMS.

Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi dikemudian hari, hal ini tidak lain agar pelanggan produk Acer menjadi nyaman. Cara satu ini mungkin dianggap tidak populer, tetapi jika situasi saat tidak tersedia koneksi internet metode ini akan sangat cocok untuk dicoba.

Caranya mudah sekali, hanya dengan ketik “SN(spasi)nomor seri laptop” dan langsung saja kirim ke nomor 0811982237. Dimana nomor tersebut memang khusus ditujukan untuk hal ini. Cukup sediakan pulsa untuk mengirimkan satu buah SMS saja untuk mengirimnya. Tidak memerlukan koneksi internet.

Jika laptop yang dimiliki bergaransi resmi, maka dengan cara mengirim pesan singkat tersebut akan diketahui statusnya apakah resmi atau tidak. Hanya tinggal menunggu beberapa saat saja untuk memprosesnya. Memang benar tidak ada yang ingin barang miliknya terjadi kerusakan atau kelainan.

Tetapi garansi sangat penting untuk mencegah hal tersebut. Tidak ada salahnya sedia payung sebelum hujan. Untuk memeriksa apa saja yang bisa didapatkan dari garansi bisa di cek di halaman resmi milik Acer. Selain tiga cara di atas terdapat cara satu lagi yang bisa Kamu coba.

Cek Garansi Acer Laptop Service Center dengan Kartu Garansi

Acer Laptop Service Center
Sumber gambar: Shopee

Cara cek ini sebenarnya adalah cara paling umum dan sering dilakukan. Yaitu cek melalui kartu garansi yang didapatkan. Selain itu kartu satu ini juga pasti akan ditanyakan oleh pihak Acer laptop service center sebelum melakukan claim. Kartu ini disertakan saat Kamu melakukan pembelian unit baru.

Bersamaan dengan beberapa dokumen-dokumen pelengkap pada unit laptop tersebut. Mudah sekali untuk mengenali kartu ini tentunya, dan juga pada kartu tersebut terdapat serial number sesuai unit yang dimiliki. Sudah bisa tenang jika kartu dipegang dan dimiliki, bisa melakukan claim saat dibutuhkan.

Tetapi perlu diingat, garansi Acer yang resmi ini harus dilakukan aktivasi dengan manual. Jadi tidak langsung secara otomatis. Bisa lakukan daftar laptop Kamu untuk memulai aktivasi garansinya. Tidak semua toko akan melakukan aktivasi garansi tersebut, jadi Kamu harus mengecek kembali apakah sudah didaftarkan.

Terdapat beberapa cara mendaftarkan, yang pertama adalah bisa dilakukan dengan mengirim kartu garansi dan lembar faktur saat dilakukan pembelian ke Acer Customer Service Center Jakarta. Selain itu juga bisa scan kedua lembar tersebut dan kirim email ke acerpeduli@acer.com.

Bisa juga mendaftarkan secara mandiri melalui situs resmi http://warranty.acer.co.id/ milik Acer. Pilih sub menu registrasi garansi pada halaman tersebut. Pastikan data sudah benar dan tepat lalu submit. Jangan lupa untuk dua cara sebelumnya pastikan kartu garansi sudah terisi secara tepat.

Kita sebagai pembeli memang sudah sepatutnya untuk teliti memilih produk karena tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi dengan unit pilihan Kamu nantinya. Terdapat garansi pada perangkat keras dan lunak. Khusus untuk perangkat lunak hanya berlaku pada Windows yang sudah pre-installed.

Jika terjadi masalah sebaiknya ketahui dulu detail masalah yang dialami, agar nantinya jika terjadi komplain tidak ada kesalahan dalam laporan. Setelah itu jangan ragu untuk membawanya ke gerai terdekat di kota anda. Kami Acer Laptop Service Center akan memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan.