Cara Mudah Artikan Percakapan Langsung Pada Google Translate

Google Translate merupakan sebuah situs atau aplikasi yang memudahkan para pengguna untuk mengartikan tulisan dalam berbagai bahasa di dunia. Terdapat banyak fitur yang bisa kamu manfaat kan pada produk buatan Google ini salah satunya kamu bisa menerjemahkan Percakapan Langsung Pada Google Translate.

Google Translate merupakan salah satu aplikasi penerjemah yang populer di luar sana. Oleh sebab itu, berkat Google Translate, menerjemahkan bahasa asing kini lebih mudah. Dengan dukungan lebih dari 100 bahasa, aplikasi penerjemah tersebut sangat diperlukan untuk perjalanan dan setiap kamu memerlukan berkomunikasi dengan seseorang yang tidak berbicara bahasa kamu.

Kamu dapat memperoleh sebuah hasil maksimal dari aplikasi Google Translate ini dari awal jika tahu cara menggunakan semua fiturnya. Ya, Google Translate memberikan banyak fitur praktis dan tersedia untuk Android dan iOS.

Google Translate pula dapat menerjemahkan teks, offline, kamera instan, foto, percakapan, tulisan tangan, dan phrasebook. Di antara banyaknya fitur berguna ini, mari bahas soal cara terjemah percakapan langsung di Google Translate.

Cara Menggunakan Conversation Mode

Salah satu cara terjemah percakapan langsung di Google Translate dengan mengaktifkan Conversation Mode. So, bila kamu berbicara dengan seseorang dan tidak bisa bahasanya, kamu kudu tap ikon Conversation untuk masuk ke mode percakapan.

Untuk menjelaskan apa yang kamu lakukan kepada orang lain, tap ikon tangan di kanan atas dan tunjukkan layar kepada mereka. Setelah mereka mengerti, kamu dapat menutup pesan pop-up dan memulainya.

Di bagian bawah, kamu akan melihat simbol mikrofon di sebelah setiap bahasa. Kamu dapat bergantian berbicara dan melihat aplikasi menerjemahkan ucapan. Aplikasi akan berbicara dengan lantang kepada rekan kamu dalam bahasa mereka.

Kamu pula dapat mengetuk opsi mikrofon otomatis di tengah agar Google Translate mendengarkan dan memilih bahasa yang relevan. Akan tetapi, berhati-hatilah ini tidak selalu berfungsi dengan baik. Nah, itu tadi cara terjemah percakapan langsung di Google Translate yang bisa kamu coba. Semoga bermanfaat!