Awas! Inilah Bahaya Saat Kamu Memakai WhatsApp Plus

Awas! Inilah Bahaya Saat Kamu Memakai WhatsApp Plus

Sejak beberapa waktu terakhir banyak sekali aplikasi kloningan atau aplikasi mod yang menawarkan fitur fitur menarik untuk menarik para penguna, salah satu aplikasi kloningan yang paling banyak beredar saat ini adalah whatsapp.

Terdapat banyak sekali aplikasi whatsapp mod yang sudah bisa digunakan para pengguna, salah satu aplikasi whatsapp mod yang paling populer adalah WhatsApp Plus. padahal aplikasi whatsapp plus ini sangat berbahaya lho bagi ponsel kamu.

WhatsApp Plus menyimpan bahaya pada ponsel yang memakainya. Bahkan WhatsApp sangat tidak mendukung penggunaan aplikasi pihak ketiga tersebut. “WhatsApp tidak mendukung aplikasi pihak ketiga sebab kami tidak bisa memvalidasi praktik keamanannya,” kata WhatsApp dalam laman FAQ, dikutip Kamis (30/9/2021).

Selain soal keamanan, mereka yang kedapatan memakai aplikasi seperti WhatsApp Plus pula terancam enggak dapat memakai WhatsApp lagi. Karena perusahaan mengancam akan memblokir pengguna dari sementara hingga parahnya dapat secara permanen.

WhatsApp mengatakan bila terdapat pengguna yang menerima pesan akun ‘Diblokir Sementara’, artinya mereka mungkin menggunakan platform yang tidak didukung. Selain itu juga menggunakan aplikasi yang bukan WhatsApp resmi.

Pengguna itu kudu segera beralih ke aplikasi resmi setelah diblokir sementara. Jika tidak dilakukan, maka akun akan diblokir permanen. “Bila kamu tidak beralih ke aplikasi resmi setelah diblokir sementara, akun Anda mungkin akan diblokir menggunakan WhatsApp secara permanen,” ungkap WhatsApp.

Sebagai catatan, kebijakan tersebut bukan cuma berlaku bagi WhatsApp Plus saja. Tapi pula WA MOD lainnya salah satunya GB WhatsApp atau aplikasi yang mengklaim bisa memindahkan chat WhatsApp antar telepon. WhatsApp tambahkan jika aplikasi-aplikasi itu dikembangkan oleh pihak ketiga, dan pula melanggar Ketentuan Layanan perusahaan.

VIRAL :  Cara Blokir Akun Whatsapp Sendiri Dengan Mudah Di Smartphone

Pengguna yang akan migrasi ke aplikasi resmi, sebelumnya perlu membuat cadangan riwayat. WhatsApp menuliskan nama aplikasi yang enggak didukung itu juga menentukan apakah pengguna perlu melakukan transfer riwayat chat.

Cara menemukan nama aplikasi dengan menekan Opsi lainnya > Setelan > Bantuan > Info Aplikasi.

Pada WhatsApp Plus, pihak perusahaan mengatakan jika sudah menyimpan riwayat chat sebelumnya, maka akan ditransfer otomatis ke aplikasi WhatsApp resmi. Pengguna diminta untuk mengunduh WhatsApp serta melakukan verifikasi nomor telepon.