Cara Mudah Mengganti Nama FB Melalui Dekstop & Ketentuannya

Facebook merupakan salah satu aplikasi media sosial yang sangat banyak pengguna aktif bulanan di dunia. akan tetapi kepopuleran Facebook kian menurun setelah para pengguna berpindah lebih memilih meninggalkan Facebook dan beralih ke instagram yang dianggap lebih kekinian.

Akan tetapi jika kamu ingin kembali ke Facebook dan bernostalgia lalu melihat nama akun Facebook kamu terlihat alay karena mungkin saat membuat nya kamu masih kecil. Tenang saja karena dalam artikel ini mimin sudah merangkum cara mengganti nama akun Facebook dengan mudah. Namun sebelum masuk kedalam inti pembahasan yuk kita ulas terlebih dahulu Ketentuan Cara Mengganti Nama di Facebook.

1. Ketentuan Cara Mengganti Nama FB

Akun Facebook dapat dikatakan sebagai diri kamu dalam versi dunia maya. Oleh sebab itu, kamu harus hadir sebagai seseorang yang asli dengan mematuhi ketentuan berikut ini sebelum melakukan cara mengganti nama FB. Melansir laman resmi Facebook, ketentuan dalam penggunaan nama tidak boleh mencantumkan :

  • – Simbol, angka, memakai huruf besar yang tidak wajar, pengulangan karakter, atau tanda baca.
  • – Karakter dari beragam bahasa.
  • – Gelar apa pun (misalnya: profesional, keagamaan).
  • – Kata atau frasa umum, bukan nama.
  • – Kata yang menyinggung atau menyiratkan sesuatu yang tidak pantas.

Saat kamu sudah mencantumkan nama sesuai standar, namun masih terdapat masalah saat mengubahnya, cari tahu alasannya di bantuan Facebook. Hal lain yang perlu kamu ingat dalam penggantian nama FB, adalah :

  • – Nama akun kudu nama panggilan sehari-hari kamu dari teman-teman Kalian. Nama ini pula wajib tercantum dalam Tanda Pengenal atau dokumen dari daftar Tanda Pengenal kami.
  • Adakalanya kamu harus memakai nama selain yang muncul di dokumen Tanda Pengenal dari daftar Tanda Pengenal kami untuk beberapa profil.
  • – Nama panggilan dapat kamu gunakan sebagai nama depan atau nama tengah jika merupakan variasi nama asli Kalian (misalnya Bob untuk Robert).
  • – kamu juga dapat mencantumkan nama lain di akun Kalian (misalnya: nama kecil, nama panggilan, nama profesional).
  • – Profil cuma untuk penggunaan individu. Kamu dapat membikin Halaman untuk bisnis, organisasi, atau ide.
  • – Dilarang menyamar menjadi apa pun atau siapa pun.

2. Cara Mengganti Nama FB Melalui Dekstop

berikut ini adalah cara mudah mengganti nama FB melalui dekstop yang bisa kalian ikuti.

1. Masuk ke situs web Facebook.

2. Selanjutnya, buka menu drop-down, berbentuk ikon panah yang terdapat pada sudut kanan atas.

3. Klik settings (pengaturan).

4. Pada direktori General, klik opsi tulisan name (nama).

5. Berikutnya, kamu dapat mengubah nama sesuai yang diinginkan.

6. Terakhir, klik “Review Change”.

Perlu diketahui, selain dapat mengubah nama, kamu bisa juga menambahkan nama tengah (opsional) dan nama belakang yang telah tersedia.