5 Manfaat Vitamin D Untuk Tubuh | Ternyata Begini Sob

Vitamin D merupakan sebuah nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk membangun kesehatan tulang. tentunya kita sangat membutuhkan khasiat dari vitamin D ini sob. maka dari itu dalam artikel ini mimin akan mengulas beberapa manfaat yang bisa kamu dapat dari vitamin D berikut ini.

1. Vitamin D menguatkan tulang

Salah satu manfaat vitamin D yang paling biasa yaitu membangun dan menguatkan tulang. seperti yang kamu ketahui, salah satu manfaat vitamin D yang paling umum diketahui yaitu membangun dan menguatkan tulang. Melansir Health, ahli gizi kuliner dan penulis The Clean & Simple Diabetes Cookbook menjelaskan, vitamin D dapat meningkatkan penyerapan kalsium di usus, yang pada akhirnya memungkinkan mineralisasi normal tulang.

2. Vitamin D menguatkan otot

Seiring dengan manfaat vitamin D untuk bangun tulang, vitamin yang dapat diperoleh dari sinar matahari ini juga berpengaruh dalam memperkuat otot. Seiring dengan manfaat vitamin D untuk membangun tulang, vitamin yang bisa didapatkan dari sinar matahari ini juga berpengaruh dalam memperkuat otot.

3. Vitamin D mendukung kekebalan tubuh

Manfaat vitamin D pula termasuk membantu membangun kekebalan tubuh dengan lawan bakteri dan virus berbahaya. Manfaat vitamin D pula termasuk membantu membangun kekebalan tubuh dengan melawan bakteri dan virus berbahaya. Itulah mengapa potensi manfaat vitamin D dalam mencegah infeksi menjadi perhatian khusus selama pandemi Covid-19.

4. Vitamin D membantu jaga kesehatan mulut

Seban bantu tubuh kamu menyerap kalsium, manfaat vitamin D pula termasuk mendukung kesehatan mulut, serta menurunkan risiko kerusakan gigi dan penyakit gusi. Sebab membantu tubuh kita menyerap kalsium, manfaat vitamin D pula termasuk mendukung kesehatan mulut, serta turunkan risiko kerusakan gigi dan penyakit gusi.

5. Vitamin D membantu mencegah diabetes tipe 1 dan 2

Meskipun sejumlah penelitian tidak konklusif, namun potensi manfaat vitamin D termasuk bantu mencegah diabetes tipe 1 dan tipe 2. Salah satu studi tersebut diterbitkan pada 2006 dalam jurnal Diabetes Care dan menemukan bahwa meskipun vitamin D tidak secara efektif turunkan risiko kelebihan gula dalam darah, asupan gabungan sebanyak lebih dari 1.200 mg kalsium dan lebih dari 800 IU vitamin D dapat secara efektif menurunkan risiko diabetes tipe 2.

Tinggalkan komentar