Tahukah Kamu Apa Itu Tiktok Shop? Begini Penjelasannya

Seiring dengan perkembangan teknologi saat ini para perusahaan teknologi dunia berlomba lomba membuat pembaharuan agar jadi yang terbaik salah satunya adalan perusahaan besar asal China, Tiktok yang terus membuat fitur baru untuk dinikmati para pengguna nya.

Fitur baru yang dimaksud adalah Tiktok Shop yang merupakan sebuah fitur yang mempunyai fungsi untuk berbelanja online melalui tiktok. Tentunya kamu baru tahu dong fitur ini karena fitur ini terbilang baru & baru diresmikan.

Aplikasi jebolan ByteDance tersebut dinyatakan sebagai platform dengan penguna terbanyak yang mempunyai total jumlah unduhan lebih dari 2 miliar kali per tiga bulan pertama tahun ini secara global, keren abis.

Tiktok semakin digandrungi dengan banyaknya orang dikarenakan jadi sebuah platform yang multifungsi dengan fitur menarik. Dilihat dari namanya Tiktok Shop, adalah sebuah fitur berbelanja dan jualan online. Sobat tentu dapat berbelanja dengan mudah sekaligus mengakses aplikasi TikTok.

Menurut beberapa sumber, proses berbelanja di fitur terbaru ini sangatlah mudah. Kamu cuma perlu memastikan jika aplikasi yang sudah terdownload di HP merupakan versi terbaru dan sudah mempunyai akun yang terdaftar. Enggak perlu pula beralih ke aplikasi lain untuk melanjutkan transaksi sehingga membuat pengalaman belanja pun lebih mudah. Tiktok Shop pula nawarkan sebuah produk dari berbagai macam merek dan produk dari hasil UMKM.

Kamu pula dapat berbelanja secara langsung, dan menyediakan beragam promo sampai berkesempatan memperoleh hadiah menarik.

Cara berjualan di TikTok Shop:

  • Buka TikTok Shop
  • Terdapat sebuah tulisan Become a Seller, sign up dengan akun Tiktok untuk membuka Tiktok Shop. Atau, dapat pula sign upa dengan nomor telepon dan email.
  • Setelah itu, isi beberapa informasi data diri yang dibutuhkan seperti nomor telepon, email, dan lainnya sebagainya untuk dilengkapi.
  • Setelah itu, isi profil Tiktok Shop Seller Center detikers sesuai dengan apa yang diinginkan seperti nama toko sampai jenis bisnis yang dijalankan.
  • Pastikan nama yang digunakan dapat dengan mudah di ingat oleh pembeli ya!
  • Setelah semuanya selesai, maka lanjut untuk melanjutkan registrasi.
  • Bila sudah terkonfirmasi, maka Tiktok Shop Seller Center sudah dapat kamu nikmati untuk melakukan penjualan.

Cara belanja di TikTok Shop:

  • Kamu tinggal buka aplikasi TikTok dan kunjungi akun toko yang kamu mau, atau cari di search dengan tagar #tiktokshop
  • Buka halaman profile-nya dan klik ‘Shop’ dengan ikon tas. Akan muncul daftar barang yang dijual.
  • Pilih barang yang kamu mau dan klik ‘Buy Now’. Isi alamat pengiriman, kuantitas barang dan lain-lain.
  • Bayar pesanan barang bisa lewat Indomaret / Alfamart, atau memakai kartu kredit, transfer bank, Ovo, GoPay dan Dana.