Cara Mudah Bikin Akun Zoom Meeting | Ternyata Cuma Begini Bro

Hallo sobat teknohits Tahukah kamu apa itu aplikasi zoom meeting? Jika kamu merupakan seorang pelajar atau pegawai yang terkena dampak pandemi Work from home tentunya sudah sangat tidak asing ditelinga kamu.

Zoom meeting merupakan sebuah aplikasi obrolan online atau aplikasi video conference yang sedang booming saat pandemi covid19 melanda. Karena mayoritas pekerja dan para pelajar harus mengerjakan semua aktivitas nya dirumah dan zoom meeting adalah aplikasi yang sangat membantu.

Aplikasi ini sangat penting di masa New Normal, untuk kerja dan belajar dari rumah. apalagi pada masa PPKM ini, tentu saja masih banyak perusahaan ataupun sekolah yang menerapkan WFH dan belajar. Aplikasi meeting online seperti zoom saat ini sudah jadi salah satu pilihan dari beberapa aplikasi meeting online lainnya yang wajib punya pegawai kantoran, anak sekolah, anak kuliah dan pula orang-orang yang ingin beribadah dan ingin tetap terhubung dari rumah.

Untuk mulai suatu pertemuan online dengan menggunakan Zoom, kamu wajib untuk mendaftarkan diri terlebih dahulu untuk dibuat akun. Maka dari itu inilah cara untuk bikin akun zoom lewat HP ataupun website dengan mudah.

Cara membuat akun Zoom:

  • Buka aplikasi atau laman Zoom. Pilih opsi Sign Up. Selanjutnya, lakukan registrasi dengan memasukkan email dan juga tanggal lahir untuk melakukan verifikasi.
  • Aktivasi akun lewat link aktivasi akun yang dikirim Zoom ke email yang dicantumkan pada saat registrasi.
  • Di halaman selanjutnya, sobat bisa memasukkan username dan pula password yang diinginkan.

Selain melalui email, kamu pula dapat membikin sebuah akun Zoom menggunakan Facebook ataupun pendaftaran melalui Google. Dimana dengan menggunakan kedua opsi ini, secara otomatis langsung dapat menghubungkan akun tersebut ke Zoom kamu.

Bila udah berhasil, akan muncul data Personal Meeting ID yang dapat langsung kamu pakai untuk mengundang partisipan ataupun membuat pertemuan baru dalam opsi New Meeting untuk memulai video conference.

Sangat mudah bukan? Selain itu mengaksesnya pun tidak perlu memakan banyak waktu. Kamu bisa mengunduh aplikasi Zoom di HP maupun PC. Enggak cuma melalui aplikasi, Zoom juga dapat di akses melalui website yang dimilikinya.