Terjemahkan Bahasa Otomatis, Inilah Fitur Baru Zoom yang Keren Abis

Hallo sobat teknohits dimanapun kamu berada. apakah kamu tahu apa itu zoom meeting? Ya. Ini merupakan salah satu aplikasi conference paling populer saat ini karena banyak orang yang memakai zoom untuk work from home. Pada gelaran konferensi tahunan Zoomtopia pada Senin kemarin, Zoom meresmikan banyak fitur untuk layanannya yang diharapkan bisa lakuin jutaan penggunanya dalam lakukan pekerjaan hybrid.

Salah satu fitur baru zoom tersebut adalah Multilanguage Transcription and Translation. Dengan memakai sebuah pembelajaran mesin dan pemrosesan bahasa yang terlebih dahulu mentranskripsi bahasa lisan. Setelah itu bahasa akan diterjemahkan ke bahasa yang dinginkan penggunanya.

Transkripsi dan terjemahan otomatis tersebut akan tersedia pada bulan itu untuk versi beta dan akan hadir ke seluruh pengguna zoom meeting pada akhir tahun 2021. Terdapat 30 bahasa untuk transkrip dari suara lalu diubah ke teks dan 12 bahasa untuk fitur terjemahan di mana semuanya akan dihadirkan pada tahun 2021.

Fitur baru lainnya yaitu Zoom Whiteboard sebuah papan tulis digital yang munginkan kamu untuk biaa berinteraksi melalui papan digital tersebut yang bisa digunakan dari desktop ataupun tablet. Berikutnya terdapat fitur Hot-desking yang akan bantu kamu untuk memesan meja atau ruang lain di kantor. Dan ada pula Widget Zoom yang memudahkan kamu melihat jadwal rapat dan siapa saja yang akan bergabung pada rapat tersebut.

Beberapa fitur baru tersebut seperti Room Smart Gallery akan dimasukkan ke dalam aplikasi Zoom secara gratis. Namun untuk fitur fitur seperti layanan terjemahan otomatis kemungkinan akan dikenakan biaya yang belum diketahui berapa biayanya.

Zoom saat ini jadi salah satu layanan obrolan video populer selama pandemi untuk bekerja dan bersosialisasi. Penambahan ini menandai cara lain perusahaan termasuk Zoom, Microsoft dan Google dan bertujuan untuk membantu orang-orang dalam pindah ke pekerjaan jarak jauh dan hybrid.