Asus Service Center Jakarta
Sumber gambar: autobild

Mengunjungi Asus Service Center Jakarta untuk Memperbaiki Laptop

Mengunjungi Asus Service Center Jakarta dapat menjadi pilihan tepat ketika laptop mulai menunjukan gejala perlu diperbaiki. Terkadang faktor umur menjadi persoalan utama dan tidak bisa dihindari, sementara faktor lainnya bergantung pada pemakaian para pemilik.

Di pasaran, Kamu dapat memilih antara laptop atau netbook Asus. Keduanya terdiri atas berbagai jenis berbeda-beda dengan rentang harga tidak seragam. Spesifikasi maupun tampilan visual jelas menjadi pembeda antara laptop maupun notebook satu sama lain.

Sebelum memproduksi laptop apalagi netbook, dulunya brand teknologi ini memproduksi sebuah PC atau personal computer. Sampai saat ini PC dengan merk tersebut tetap dapat ditemui di pasaran dengan berbagai spesifikasi yang juga bervariasi, dengan harga beragam.

Permasalahan yang biasanya terjadi dan menjadi pemicu pemilik laptop pergi ke Asus Service Center Jakarta biasanya berkenaan dengan perangkat luar atau perangkat dalam. Biaya servis tentu berbeda, sesuai dengan tingkat kerusakan dan seberapa parahnya.

Namun, keuntungan memercayakan servis pada jasa bergaransi atas nama brand tersebut jauh lebih aman. Barangkali biayanya sedikit lebih, namun sepadan dengan kualitas yang diberikan. Pihak terpercaya tentu tidak akan memberikan kualitas sembarangan pada klien.

Daftar Gerai Service Center di Jakarta

Laptop, PC, maupun handphone rusak pasti menghambat segala aktivitas. Warga Jakarta yang memiliki Asus dan perlu diperbaiki tidak perlu bingung lagi, di bawah ini merupakan daftar gerai Asus Service Center Jakarta yang bisa dikunjungi:

  1. Jakarta Pusat, Gambir, Petojo Selatan, Jalan Balikpapan. Buka setiap Senin sampai Jumat pukul 08.00 hingga 17.00 serta dapat dihubungi melalui 021 3850200.
  2. RC STC Senayan Jakarta Pusat yang buka setiap hari Senin sampai Jumat, mulai pukul 09.30 hingga 17.00. Kamu dapat menghubungi sambungan telepon 021 1500128.
  3. Harco, Mangga Dua, Jakarta Pusat, dengan jam operasional dari 09.30 sampai 17.00 tiap Senin-Jumat. Nomor yang bisa dihubungi adalah 021 1500128.
  4. Mangga Dua Square Blok F Jakarta Utara. Kamu bisa datang membawa laptop Asus pada pukul 09.30-17.00 sore.
  5. Perkantoran Agung Sedayu BI, beroperasi mulai pukul 08.00 dan tutup pukul 17.00 dari Senin sampai Jumat. Sementara Sabtu buka pukul 09.00 dan tutup pukul 17.00. Hari Minggu tidak beroperasi. Hubungi ke 021 6125686.

Tersedia banyak tempat, Asus Service Center Jakarta mana yang paling dekat dan strategis dari lokasi Anda? Setiap lokasi memiliki jam operasional berbeda, Kamu harus menyesuaikan jadwal untuk menerima pelayanan tanpa antri terlalu panjang ketika datang ke gerai.

Beberapa kerusakan barangkali disebabkan oleh pemakaian pribadi, namun beberapa lainnya terkadang tidak bisa dihindari. Bisa jadi karena OS sudah usang atau pemakaian yang cukup lama membuat efektivitas perangkat sudah tidak memberikan respons maksimal lagi.

Lakukan Hal ini Sebelum ke Tempat Perbaikan

Asus Service Center Jakarta
Sumber gambar: harian trending topic

Sebelum pergi ke Asus Service Center Jakarta terdekat, ada baiknya Kamu mempersiapkan beberapa hal, seperti melakukan backup data penting agar tidak hilang setelah selesai servis. Tindakan ini dilakukan untuk berjaga-jaga, terlebih jika ada data perusahaan di dalamnya.

Jika dibutuhkan reservasi maka pastikan Kamu melakukannya dari jauh-jauh hari supaya tidak menunggu terlalu lama saat sampai ke tempat servis. Apalagi jika Kamu hanya memiliki waktu sebentar dan kerap disibukkan oleh berbagai urusan di sela-sela waktu perbaikan.

Ketika pihak penyedia layanan menentukan batas waktu perbaikan terhadap laptop, pastikan tidak menghambat pekerjaan terkait. Seperti Kamu tetap dapat produktif dengan memanfaatkan laptop maupun PC lain sehingga berbagai urusan tetap dapat diselesaikan.

Pastikan juga untuk menjelaskan semua detail permasalahan laptop kepada teknisinya agar tidak ada yang terlewatkan untuk diperbaiki. Kamu mungkin tidak mengerti bahasa teknisnya, namun bahasakan saja seperti yang Kamu ketahui atau perkuat dengan foto.

Video akan lebih bagus dijadikan sebagai penguat pernyataan serta mempermudah teknisi memahami dimana letak kerusakannya. Jangan ragu juga untuk menanyakan biaya serta kemungkinan hal tidak terduga kepada Asus Service Center Jakarta sebagai persiapan matang.

Kisaran Harga yang Harus Dipersiapkan

Asus Service Center Jakarta
Sumber gambar: lebah master

Harga yang ditetapkan oleh Asus Service Center Jakarta tentu bervariasi, tergantung pada kerusakannya seperti apa. Namun, biasanya jika hanya ingin servis berkenaan dengan maintenance, tidak mengubah perangkat keras maka biaya tidak mencapai Rp 300.000.

Referensi harga di atas tentu bukan mutlak, sebab bisa saja berubah dan berbeda pada tiap lokasi, meskipun sama-sama di Jakarta. Informasi lebih detail sebaiknya Kamu hubungi nomor-nomor yang sudah tertera di atas supaya memperoleh informasi lebih valid.

Namun, apabila kasusnya terdapat perangkat untuk diganti maka biasanya Kamu akan diberi tahu langsung apabila belum meninggalkan lokasi. Atau pemberitahuan dikirim melalui email dan tidak mutlak dilakukan karena pemilik laptop dapat menyetujui atau tidak setuju.

Jika setuju maka selanjutnya Kamu dapat melihat daftar harga komponen yang harus diganti kemudian mempersiapkan budget tambahannya. Perubahan komponen berpengaruh juga terhadap lama waktu perbaikan, pastikan Kamu menanyakan hal tersebut kepada admin.

Hal ini mustahil terjadi, namun bisa saja Kamu alami, yaitu berubah pikiran dan ingin membatalkan servis sementara laptop sudah diperiksa oleh Asus Service Center Jakarta. Untuk biaya pengecekan biasa saja maka Kamu diharuskan membayar uang senilai Rp 50.000.

Tersedianya Garansi Pada Berbagai Komponen

Asus Service Center Jakarta
Sumber gambar: Bukalapak

Perlu diketahui sebelum mendatangi Asus Service Center Jakarta, untuk Kamu yang baru membeli produk Asus, tersedia garansi terhadap setiap komponen. Barangkali garansi tersebut membantu meringankan biaya servis yang dibayar dari tarif sebelumnya.

Apa saja yang ditanggung sebagai garansi dan berapa lama waktunya? coba lihat di sini:

  1. Garansi notebook berlaku selama 2 tahun untuk baterai dan 1 tahun untuk adaptor, mouse, tas, dvd, dan driver, serta lainnya yang bersifat global.
  2. Garansi selama 3 tahun untuk baterai dari notebook commercial dengan waktu jaminan 2 tahun untuk aksesori pendukung, tidak jauh berbeda seperti pada notebook.
  3. Untuk smartphone atau zenfone juga diberikan garansi mobile berikut part-nya dengan lama waktu 1 tahun saja.
  4. Untuk PC diberikan jaminan gratis perbaikan selama 1 tahun dengan baterai bergaransi 6 bulan.
  5. Kerusakan pada monitor terkadang tidak bisa dihindari, untungnya tersedia garansi selama 3 tahun untuk berbagai partisi berikut layar displaynya. Per 2021 lalu, untuk model PA/XG/PG berpotensi tukar barang baru jika terjadi kerusakan.
  6. Untuk bagian multimedia disediakan garansi 1 tahun penuh sudah termasuk partisi jika terjadi error.

Serta banyak lagi garansi lainnya yang bisa Kamu cari tahu sendiri dari situs resmi Asus. Di sana sudah dijelaskan secara rinci dan sangat dianjurkan untuk membeli barang dari distributor resmi. Tujuan distributor untuk mempermudah apabila terjadi kerusakan seperti apa saja.

Asus adalah merek besar yang tidak hanya menangani laptop, namun juga PC dan belakangan merambah ke smartphone dengan mengeluarkan zenfone. Keberadaan Asus Service Center Jakarta akan membantu siapa saja pemilik teknologi elektronik tersebut dalam hal service.