Layanan Asus Service Center Jogja, Solusi Laptop Error

Keberadaan Asus Service Center Jogja merupakan solusi terbaik bagi pemilik laptop maupun PC dan juga smartphone bermerek Asus. Tentu saja tidak semua pemilik harus mendatangi tempat tersebut, hanya beberapa orang dengan keluhan perangkat elektronik error saja.

Bersaing dengan berbagai merek di bidang serupa lainnya, brand ini pertama kali meluncurkan PC, kemudian laptop dan notebook, hingga turut meramaikan pasar smartphone. Berbagai gerai di kota-kota besar tersebar pada seluruh penjuru perkotaan.

Jogja menjadi salah satu kota yang memiliki Asus Service Center Jogja dimana menjadi sebuah pemecahan masalah ketika barang elektronik tersebut alami kerusakan. Banyak alasan orang memilih brand ini, bisa karena spesifikasi dan juga daya tahan barangnya.

Menyebar ke seluruh dunia, termasuk sukses menggaet pasar elektronik di Indonesia, brand ini memiliki kantor pusat di Taiwan. Sampai saat ini untuk produk berupa handphone saja sudah banyak jenisnya, tim mereka siap bersaing menunjukan taring dengan brand lainnya.

Tidak heran jika kemudian tempat perbaikan tersebar luas di beberapa kota Indonesia karena daya beli masyarakat terhadap merek ini juga tidak kecil. Dibandingkan dengan brand ternama asal Korea Selatan, brand ini memang memberikan jalan tengah untuk semua orang.

Daftar Asus Service Center Jogja

Asus Service Center Jogja
Sumber gambar: arema laptop

Sebenarnya bukan hanya laptop yang bisa diperbaiki di Asus Service Center Jogja, Kamu juga dapat membawa smartphone maupun PC untuk perbaikan. Ke mana perginya? ini dia daftar gerai servis Asus di Jogja:

  1. Berlokasi di Jalan Gajah Mada, Nomor 21, Pakualaman, Jogja. Kamu dapat melakukan kunjungan dari hari Senin sampai Jumat, mulai pukul 08.00 hingga 16.00. Sementara untuk hari Sabtu dimulai pukul 09.00 sampai 14.00 saja. Minggu libur.
  2. Ada juga yang berlokasi di Jalan Ring Road Utara, tepatnya di depan Mall Hartono, Depok. Jam operasional dimulai dari 09.30 dan berakhir pada pukul 17.00, berlaku setiap hari Senin hingga Jumat. Kamu dapat menghubungi nomor telepon 0274 4469329.
  3. Berikutnya ada di ELS Computer, Jalan Simanjuntak, Gondokusuman. Buka dari Senin hingga Sabtu dengan jam operasional seragam, yaitu mulai 08.30 dan tutup pada 19.00 malam. Nomor telepon aktif adalah 0856 4124 9900.
  4. Selanjutnya di Jalan Timoho Demangan, buka dari pukul 07.00 dan berakhir pada pukul 20.00 setiap hari termasuk Minggu. Nomor handphone yang bisa dihubungi adalah 0877 3929 1690.

Warga Yogyakarta tidak perlu bingung lagi ketika laptop maupun alat elektronik Asus lainnya mengalami kerusakan. Kamu dapat memilih salah satu diantara Asus Service Center Jogja di atas.

Produk Asus yang Biasa Diservis

Asus Service Center Jogja
IT galeri

Perusahaan teknologi yang bermukim di Taiwan ini berkomitmen untuk memberikan kualitas terbaik dengan peluncuran produk berkala. Satu produk diciptakan untuk memperbaiki kekurangan pada produk sebelumnya, begitu terus sampai inovasi kian berkembang pesat.

Berbagai produk tersebut bisa mengalami kerusakan alami atau disebabkan oleh penggunaan. Yang pasti ketika Kamu mengunjungi Asus Service Center Jogja maka beberapa benda yang dapat diperbaiki berupa netbook maupun notebook dengan kerusakan beragam.

Selain itu dapat juga memperbaiki smartphone, dimana Asus luncurkan zenfone ke pasaran dengan berbagai tipe. Setiap hp memiliki spesifikasi beragam, didukung oleh rentan harga yang juga tidak sama. Kamu dapat membawa benda tersebut untuk perbaikan.

Sebelum mengeluarkan laptop, notebook, dan juga smartphone, brand asal Taiwan ini lebih dulu mengandalkan PC. Untuk itu, bagi pemilik AIO PC, desktop PC, vivoPC, hingga LCD dapat memperbaiki setiap kerusakan software maupun hardware mereka pada tempat servis ini.

Bukan hanya berkaitan dengan komputer dan handphone, Asus Service Center Jogja juga memiliki teknisi terbaik untuk memberikan perbaikan terhadap jam tangan pintar atau produk lainnya. Intinya, pengguna merek tersebut tidak perlu bingung mencari tempat servis.

Jenis Kerusakan yang Biasanya Dialami

Mendatangi Asus Service Center Jogja adalah keputusan tepat ketika setiap benda elektronik alami kerusakan. Hal tersebut menghindarkan diri dari meraba-raba sumber kerusakan. Namun, Kamu juga perlu tahu apa saja kerusakan yang biasa terjadi, seperti:

  1. Kerusakan pada kabel adaptor, biasanya ditandai dengan kedipan tidak menentu kemudian ketika dicolokan ke laptop, tiba-tiba lampu baterai charge-nya mati.
  2. Lampu pada monitor tiba-tiba tidak begitu cerah, kemudian perlahan gelap hingga tidak nampak jelas perintah yang ditampilkan. Kerusakan ini bisa disebabkan oleh backlight inverternya rusak atau backlight lampunya rusak.
  3. Bagi beberapa gamers biasanya terjadi lampu tiba-tiba mati ketika memainkan game tertentu. Kerusakan ini disebut terlalu panas karena CPU didorong bekerja ekstra demi menjalankan permainan.
  4. Kerusakan pada hardisk maupun keyboard serta berbagai perangkat keras lainnya. Contoh pada keyboard tidak memunculkan huruf tertentu ketika tombolnya dipencet.

Berbagai kerusakan di atas hanya contoh, Kamu dapat menemukan jenis kerusakan lainnya lagi sebelum dibawa ke Asus Service Center Jogja. Pastikan untuk mampu memberikan penjelasan detail.

Keuntungan Servis di Tempat Resmi

Asus Service Center Bandung
Sumber gambar: toko online

Tempat servis elektronik selain Asus Service Center Jogja memang banyak, dengan variasi harga berbeda-beda. Namun, ada yang perlu diketahui ketika Kamu memilih tempat perbaikan langsung dari brandnya maka keuntungan dalam jangka panjang akan mengikuti.

Sebut saja garansi, suatu hal yang tidak akan Kamu dapatkan dari asal tempat perbaikan lainnya. Garansi diberikan bukan hanya dari toko, namun dari brand tersebut langsung. Beberapa tempat mungkin memberikan garansi, namun terbatas waktu dan ruang lingkup.

Peluang perbaikan laptop maupun barang lainnya jatuh pada profesional sangat mungkin sehingga mempengaruhi hasilnya. Profesional bekerja tanpa meraba-raba sumber kerusakan, namun memastikannya dan memperbaiki dengan ilmu yang mereka miliki.

Ketika profesional bekerja maka dengan sendirinya hasil terbaik akan mengikuti. Jika hasil kerjanya akurat maka tidak dibutuhkan waktu serta biaya lebih banyak. Mungkin terkesan besar di awal, namun akan sepadan jika Kamu tidak harus bolak-balik melakukan servis.

Kenapa Servis Padahal Bisa Beli Baru?

Asus Service Center Jogja
Sumber gambar: harian trending topic

Alasan setiap orang mengunjungi Asus Service Center Jogja adalah untuk memperbaiki kerusakan pada alat elektronik mereka. Beberapa orang mungkin berpikiran sebaiknya membeli baru, namun hal tersebut tidak mutlak menjadi pilihan terbaik untuk semua orang.

Beberapa faktor bisa menjadi sebab kenapa orang lebih memilih memperbaiki yang lama, alih-alih mencari barang baru. Bisa karena sudah terbiasa dengan benda tersebut atau ada keuntungan tertentu yang hanya dirasakan pemilik secara personal dari satu jenis elektronik.

Beberapa kerusakan tidak masuk kategori parah sehingga tidak mengharuskan membeli alat elektronik baru. Daripada membuang uang lebih besar untuk memperoleh tipe terbaru, ada baiknya menyimpan dana tersebut untuk dialokasikan kepada kebutuhan dan pengeluaran lain.

Orang-orang lebih mengutamakan fungsi, daripada gengsi. Jadi, selama laptop maupun perangkat Asus lainnya masih berfungsi, meskipun tidak tipe terbaru, diperbaiki saja cukup. Berbagai pertimbangan bisa muncul ketika mengalami kerusakan benda elektronik.

Menjatuhkan pilihan pada barang elektronik Asus adalah selera, kemudian pergi ke Asus Service Center Jogja adalah keharusan dalam beberapa situasi.