5 Fakta Menarik Series Hospital Playlist

Hallo sobat teknohits apakah kamu tahu drama Korea yang lagi ngehits saat ini yaitu Hospital Playlist? Ya drakor ini merupakan salah satu drakor yang paling keren yang pernah mimin tonton. Karena mimin suka nontonnya, maka mimin akan memberikan sebuah ulasan mengenai film ini yaitu Fakta Menarik Series Hospital Playlist yang wajib kamu simak berikut ini.

1. Para aktor/aktris belajar main musik selama berbulan-bulan

Dikisahkan jika Hospital Playlist tak cuma mengambil lokasi di Rumah Sakit. Kelima dokter ini kerap bermain musik bersama untuk melepas penat. Pada musim pertama, para karakter bentuk sebuah band. Sebagian besar episode tampilkan lagu-lagu yang benar-benar dibawakan oleh pemeran.

Sutradara Shin Won Ho berkata: “Mereka sekarang membutuhkan waktu yang lebih singkat untuk mempelajari sebuah lagu. Meski mereka mengeluh tentang betapa sulitnya lagu-lagu itu, mereka masih dapat melakukannya.” Sebelum bermain Hospital Playlist, mereka belajar main alat musik selama berbulan-bulan. Bahkan Jung menimpali bahwa ia tidak berpikir bahwa dia mempunyai bakat musik alami.

2. Hubungan menjadi fokus Season 2

Pada musim kedua, semua hubungan, baik itu persahabatan, romansa, dan keluarga, jadi fokus kisah bersama dengan beberapa karakter baru yang muncul di layar. Kisah Drakor yang mulai sejak tahun 2021 itu enggak melulu menampilkan kelima tokoh utama. Ada juga pemeran yang muncul lebih jarang akan tetapi jadi sebuah bagian dari latar pengambilan di Rumah Sakit. Misalnya saja, setiap episode akan mengisahkan beberapa pasien dengan cerita mereka masing-masing yang menggetarkan hati.

3. Nostalgia lagu-lagu Korea tahun 1990an

Meski soundtrack asli Hospital Playlist diproduksi oleh Ma Joo-hee yang dirilis pada 4 Juni 2021, akan tetapi terdapat beberapa lagu lawas Korea yang kembali terdengar di serial ini. Beberapa lagu nostalgia itu berasal dari era tahun 1990an dan 2000an. Bahkan, ada lagu yang telah menerima nominasi dan penghargaan.

4. Episode akhir yang lebih panjang

Seperti yang diketahui jika Hospital playlist Season 2 terdiri dari 12 episode. Terpantau di platform Netflix, episode 1-12 berdurasi 73 menit hingga 89 menit. Akan tetapi, episode 12 yang menjadi akhir dari musim kedua, tampilkan durasi yang lebih panjang, yaitu 114 menit.

5. Masuk dalam rating tertinggi di Korea

Season 1 mulai tayang pada bulan maret tahun 2021 kemarin. Karena antusias penonton yang tinggi, maka Season 2 rilis pada bulan Juni hingga September 2021.