Deretan Fakta Squid Game Yang Jarang Diketahui

Deretan Fakta Squid Game Yang Jarang Diketahui

Akhir akhir ini Serial Netflix yang berasal dari Korea Selatan, Squid Game telah ramai diperbincangkan karena dianggap sebagai salah satu karya terbaik yang dibuat Netflix. Pada artikel sebelumnya teknohits sudah mengulas mengenai sinopsis dan link streaming serial Squid game ini dan pada kesempatan kali ini mimin akan kembali membahas tentang fakta menarik Squid game yang jarang diketahui.

1. Perbedaan kontestan nomor di Serial Squid Game

Sejumlah netizen dengan cermat membongkar kesalahan-kesalahan dari Squid Game. Terdapat perbedaan orang antara nomor di monitor dan pemakai jaket. Seperti dalam permainan gulali, seorang perempuan memakau jaket dengan nomor urut 061. Akan tetapi, dalam daftar pemain, pemilik nomor urut 061 adalah seorang laki-laki.

Hal itu pula terjadi oleh pemilik nomor urut 088 yang di daftar pemain adalah perempuan. Akan tetapi, yang memakai jaker 088 adalah seorang lelaki tua. Kesalahan ini pula bisa dilihat pada kontestan nomor 321, dan nomor 331. Ada pula kesalahan tanggal lahir dengan tertulis 1897 – 2021.

2. Utang rumah tangga warga Korea Selatan ke02 teratas di dunia

Perlu dilihat, Squid Game ungkapkan utang rumah tangga warga Korea Selatan (Korsel) sangat tingga. Mencapai 96,9 persen dari produk domestik bruto (PDB). Ada pula utang rumah tangga Korsel mencapai 96,9 persen dari PDB merupakan kenaikan terbesar di antara 43 negara selain Tiongkok.

Terlebih pandemi Covid-19 membikin kondisi semakin parah, banyak warga Korsel yang ngambil jalan instan untuk mendapat uang dengan cara berutang. Berdasarkan data Bank of Korea (BOK), utang rumah tangga Korsel capai rekor tertinggi pada kuartal II-2021.

Kredit rumah tangga, yang cangkup utang rumah tangga kepada bank dan lembaga keuangan lainnya, berjumlah 1.805,9 triliun won pada akhir Juni, naik 41,2 triliun won dari tiga bulan sebelumnya.

3. Hadiah Squid Game 45,6 miliar Won

Enam pertandingan di Squid Game dengan 456 peserta mempunyai hadiah uang 45,6 miliar won atau setara Rp 549 miliar (kurs Rp 12,06). Dengan hadiah duit Rp 549 miliar, kamu dapat mendapatkan 2.787 unit mobil Avanza seri terbaru. Itu bisa didapatkan jika asumsi harga mobilnya sekitar Rp 197 jutaan.

Atau dapat pula memborong handphone (HP) iPhone 13 Pro Max keluaran terbaru. Dengan uang Rp 549 miliar, dapat mendapatkannya sebanyak 24.078 unit dengan asumsi harga Rp 22,8 juta per unit. Serta, pemenang Squid Game dengan hadiah uang Rp 549 miliar juga bisa keliling Jakarta-Seoul, Korea Selatan sebanyak 18.300 kali naik pesawat.