eFootball 2021 Dianggap Punya Grafik Buruk, Begini Kata Konami

Beberapa hari ini para penikmat sepakbola dan game sepakbola digemparkan dengan perilisan game eFootball 2021, bukan heboh karena antusias akan tetapi kebalikannya.

Para penikmat sepakbola merespon negatif perilisan game pengganti dari PES ini, karena dianggap mempunyai kualitas yang sangat buruk. meskipun bisa diunduh secara GRATIS tetapi banyak yang mengkritik bug yang membuat tampilan pesepak bola di gim itu terlihat aneh hingga lucu.

Gara-gara hal tersebut, Konami lalu mengakui berbagai kesalahan itu dan mengeluarkan permintaan maaf mereka atas berbagai bug yang dilaporkan oleh para player. Dalam pengumumannya melalui media sosial Twitter resminya @play_eFootball, dikutip Minggu (3/10/2021), Konami menuliskan sudah menerima banyak respon dan permintaah terkait keseimbangan dalam gim penerus Pro Evolution Soccer (PES) ini.

“Kami pula mengakui terdapat laporan terkait permasalahan dari pengguna yang mengalaminya di cut-scene, ekspresi wajah, gerakan pemain, dan perilaku dari bola,” kata mereka. “Kami sangat meminta maaf atas masalah ini, dan mau memastikan semuanya jika kami menanggapi perhatian ini dengan serius dan berupaya untuk meningkatkan situasi yang ada,” lanjut Konami.

Konami melanjutkan, mereka akan melakukan pembaruan, termasuk meningkatkan kualitas, serta menambah konten secara konsisten. “Mulai pekan depan dan seterusnya, kami mempersiapkan pembaruan di bulan Oktober, sembari menerima pendapat lebih lanjut melalui kuesioner ke para pengguna kami,” kata perusahaan asal Jepang itu.

“Kami akan melakukan yang terbaik untuk memuaskan sebanyak mungkin pengguna, dan berharap dukungan Anda untuk eFootball 2021 berlanjut,” kata Konami menutup pesannya. Sampai artikel ini ditulis, rating eFootball 2021 di Steam masih “Overwhelmingly Negative” dengan 13.629 ulasan, di mana hanya 9 persen dari mereka yang menulis positif.

eFootball 2021 sendiri butuh sebuah persyaratan spesifikasi tertentu untuk dapat memainkannya di PC atau laptop. Mengutip System Requirements eFootball 2021 di Steam, berikut ini merupakan spesifikasi minimum dan yang direkomendasikan untuk PC atau laptop, agar lancar memainkan game ini:

Spesifikasi minimum

  • OS: Windows 10 – 64bit
  • Prosesor Intel Core i5 – 2300 / AMD FX-4350
  • Memori: 8 GB RAMGrafik : GeForce GTX 660 Ti / Radeon HD 7790
  • Penyimpanan: 50 GB ruang penyimpanan tersedia

Spesifikasi direkomendasikan

  • OS: Windows 10 – 64bit
  • Prosesor: Intel Core i5-7600 / AMD Ryzen 5 1600
  • Memori: 8 GB RAMGrafik : GeForce GTX 1060 / AMD Radeon RX 590
  • Penyimpanan: 50 GB ruang penyimpanan tersedia