Batik Air Call Center Dapat dihubungi 24 Jam

Call center Batik Air merupakan layanan yang membantu pelanggan untuk mendapatkan informasi atau mengajukan keluhan. Perkembangan teknologi membuat suatu industri dapat menjalin komunikasi baik dengan pelanggannya. layanan tersebut membuat kualitas maskapai penerbangan semakin tinggi.

Melalui Call Center, pelanggan dapat melakukan panggilan telepon dengan berbagai keperluan. Pelanggan dapat meminta informasi dalam hal penerbangan atau mengajukan keluhan atas layanan yang didapatkan dari maskapai. Komunikasi ini dapat membuat maskapai memperoleh timbal balik atas layanan yang diberikan untuk dilakukan evaluasi.

Staf Call Center memiliki peran penting dalam membangun komunikasi yang baik dengan pelanggan. Mereka harus memiliki pengetahuan yang cukup dalam bidang geografi seperti rute wilayah pesawat hingga zona waktu. Staf harus memahami rute yang dilewati oleh pesawat dan pembagian zona waktu.

Tidak cukup sampai di situ, staf tersebut harus mengetahui tiket pesawat dan layanan lain yang ditawarkan oleh maskapai penerbangan. Staf harus mengetahui secara rinci tiket pesawat mulai dari harga, cara pesan, cara mengubah jadwal keberangkatan hingga awal tiket.

Hal paling penting yang perlu dikuasai staf Call Center adalah kemampuan komunikasi yang baik. Staf harus mampu memahami permintaan atau keluahan pelanggan. Mereka juga harus memberikan informasi atau solusi dengan cara bicara yang tepat, efektif dan efisien.

Kemampuan komunikasi yang dimiliki oleh staf akan membuat pelanggan merasa puas setelah melakukan panggilan dengan call center Batik Air . Sebab, pelanggan menginginkan penjelasan mengenai informasi atau solusi mengenai suatu keluhan. Jika kemampuan komunikasi staf bersifat buruk, hal tersebut akan membuat pelanggan kecewa.

Tentang Maskapai Penerbangan Batik Air

Batik Air adalah anak perusahaan dari maskapai penerbangan swasta Lion Air. Anak perusahaan tersebut dijalankan dalam kategori full service. Pertama kali beroperasi pada tanggal 3 Mei 2013. Rute perdana yang dijalankan adalah dari Jakarta menuju Manado dan Balikpapan.

Batik Air dibentuk oleh Lion Air karena tidak bisa menikmati penumpang. Oleh sebab itu, perusahaan tersebut maskapai penerbangan baru. Perusahaan 5 pesawat Boeing 737 ke maskapai penerbangan baru tersebut agar mampu mengatasi penumpang yang semakin hari semakin bertambah.

Maskapai penerbangan ini memiliki rute penerbangan ke 59 destinasi baik di dalam maupun luar negeri. Maskapai tersebut menjangkau Pulau Kalimantan, Nusa Tenggara, Maluku, Papua, Sulawesi hingga Sumatera. Di luar negeri, di antaranya adalah Malaysia, Singapura, Vietnam hingga Arab Saudi.

Pada awalnya, hanya mengoperasikan sepuluh pesawat Boeing 737-900ER. Hingga sekarang ini, sudah mengoperasikan sebanyak 74 armada pesawat. Jenis pesawat yang dimiliki terdiri atas Airbus A320-200, Boeing 737-800, Boeing 737-900ER, Boeing 737-8 dan Boeing 737-9.

Meski berstatus sebagai anak perusahaan, fasilitas yang diberikan tidak kalah bersaing dengan perusahaan induk. Salah satu fasilitasnya adalah call center Batik Air  yang dapat melayani pelanggan dan memberikan solusi kepada mereka. Fasilitas ini juga bisa menyampaikan informasi yang dikembangkan oleh pelanggan.

Layanan yang diberikan oleh Batik Air

Batik Air penerbangan maskapai penerbangan. Berhasil meraih banyak penghargaan seperti ISSA. Penghargaan di sektor keselamatan penumpang ini diberikan oleh IATA di bulan Januari 2016. Penghargaan tersebut tergolong ke dalam penghargaan yang bagus.

Penghargaan berikutnya yaitu standar ISO. Memperoleh lisensi ISO 9001:2005 sebagai maskapai penerbangan yang memiliki Delay Management Terbaik. Sebagai maskapai penerbangan swasta, penghargaan ini membuktikan manajemen terbaik. Tidak semua maskapai penerbangan meraih penghargaan ini.

Selain meraih penghargaan, memiliki beberapa keunggulan dalam layanan yang ditawarkannya. Memiliki kelas ekonomi dan bisnis, maskapai tersebut menawarkan fasilitas yang berbeda. Ditawaarkan dengan harga rendah, maskapai penerbangan ini memiliki fasilitas layar televisi, makanan ringan dan bagasi luas.

Dalam aspek sarana dan prasarana, Maskapai ini memiliki pusat pemeliharaan mandiri bernama Batam Aero Technic. Selain itu, perusahaan ini juga memberikan tempat tinggal untuk para karyawannya mulai dari Ground Crew sampai Flight Crew. Meski hanya berstatus sebagai perusahaan swasta, Batik Air mampu menyediakan beragam fasilitas.

Batik Air terus membangun fasilitas yang menunjang bisnis penerbangan. Fasilitas tersebut adalah bangunan gedung diklat, hotel dan plaza. Tidak sampai disitu, dibuat juga layanan pengiriman jalur udara dengan nama Lion Parcel. Maskapai tersebut terus melakukan perbaikan dan pembangunan fasilitas untuk meningkatkan layanan.

Batik Air memiliki perbedaan dengan Lion Air yang cukup sering terlibat dalam kecelakaan pesawat. Maskapai penerbangan ini lebih aman bila dibandingkan dengan perusahaan induk sehingga memiliki banyak pelanggan. Call center Batik Air  adalah salah satu layanan yang dibuat untuk membangun hubungan baik dengan pelanggan.

Cara Menghubungi Batik Air Call Center

Call center Batik Air dapat dihubungi melalui berbagai cara. Salah satunya adalah dengan mendatangi kantor pusat secara langsung. Kantor tersebut berlokasi di Kantor Pusat Batik Air, Lion Air Tower, Jl. Gajah Mada No.7 Jakarta Pusat.

Selain bisa datang ke kantor pusat, kamu juga dapat menghubungi call center Batik Air  dengan jalur email, media sosial atau nomor telepon. Email maskapai tersebut adalah customercare@batikair.com . Nomor telepon kantor pusat adalah 080 4177 8899 dan 021-6379 8000.

Selain kantor pusat, kamu bisa mencari kantor cabang di kota kamu. Setiap kantor cabang juga memiliki nomor telepon apabila kamu enggan datang ke kantor. Cabang maskapai ini telah tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia. Kamu dapat menemukan kantor cabang dengan mudah.

Call center Batik Air juga dapat dihubungi meski pelanggan berada di luar negeri. Pelanggan tetap dapat meminta informasi atau keluhan atas pelayanan maskapai penerbangan. Keunggulan tersebut memberi kemudahan bagi para pelanggan.

Hal-Hal Penting Mengenai Call Center Batik Air

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan mengenai call center Batik Air. Pertama, layanan tersebut memakan pulsa. Artinya, kamu harus memiliki pulsa di ponsel sebelum melakukan panggilan ke Call Center. Bila tidak memiliki pulsa, kamu dapat melakukan panggilan melalui telepon rumah.

Call center Batik Air tersedia dalam waktu 24 jam dan pada hari libur. Jika kamu membutuhkan informasi atau ingin menyampaikan keluhan di luar jam kerja, kamu dapat melakukannya melalui telepon. Respon akan diberikan dengan cepat dan ramah oleh staf.

Kamu dapat menghubungi call center batik air untuk memperoleh informasi mengenai harga tiket pesawat, penerbangan di tanggal atau hari tertentu, informasi cara pemesanan dan pembayaran tiket pesawat, cara mengubah jadwal keberangkatan bahkan cara terbang pesawat.

Selain untuk mendapatkan informasi, pelanggan dapat menyampaikan keluhan ke pihak call center Batik Air . Keluhan yang umumnya disampaikan adalah harga tiket yang tinggi, kesulitan memesanan tiket, permasalahan penundaan, perubahan jadwal keberangkatan hingga tiket.

Pelanggan dapat meminta informasi melalui Call Center. Selain itu, pelanggan juga bisa menyampaikan keluhan atas layanan yang didapat dari maskapai penerbangan. Pelanggan bisa memperoleh solusi setelah menghubungi pihak call center Batik Air . Staf akan memberi respons cepat dan ramah.