5 Tempat Rahasia Di Google Maps | Kenapa Dirahasiakan?

Hallo guys apakah kamu tahu google maps? Ya. Google maps merupakan situs atau aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk melihat atau menjelajahi dunia, karena dengan menggunakan aplikasi ini kamu dapat melihat dan mencari jalan alternatif untuk menuju ke tempat yang hendak kamu kunjungi.

Akan tetapi, tahukah kamu ternyata ada tempat yang tidak bisa diakses atau tempat rahasia di google map? Nah pasti belum tahu ya. maka dari itu dalam artikel kali ini mimin akan membocorkan beberapa tempat yang dirahasiakan atau sulit diakses pada aplikasi google maps berikut ini.

1. Moruroa, Polinesia Prancis

Moruroa merupakan sebuah pulau kecil di Selatan Samudra Pasifik. Pulau Moruroa yaitu pulau yang disensor oleh Google Maps, enggak jelas alasannya kenapa pulau itu disensor. Beberapa orang menyatakan jika hal itu terkait dengan sejarah nuklir di pulau ini. Prancis melakukan uji coba nuklir yang signifikan di atol antara tahun 1966 dan 1996 – dengan sebanyak 181 uji coba dilakukan selama periode ini.

2. 2207 Seymour Avenue, Ohio

2207 Seymour Avenue, Ohio adalah alamat rumah yang disensor sebab lokasi penculikan Ariel Castro pada tahun 2002 dan 2004 di Cleveland, Ohio. Tiga wanita muda diculik oleh Castro dan ditawan di rumahnya. Akhirnya Castro dipenjara hingga Mei 2013.

3. Pulau Jeannette, Rusia

Pulau Jeannette merupakan pulau kecil yang berada di Laut Siberia Timur, dengan panjang 1,2 mil. Pulau tersebut sebagian besar tertutup oleh es, dan mempunyai puncak setinggi 1.152 kaki di tengahnya. Enggak ada alasan yang jelas kenapa pulau ini menjadi tempat rahasia, meski terdapat masalah kepemilikan pulau tersebut punya Rusia atau Amerika Serikat.

4. Korea Utara

Beberapa bagian di Korea Utara diburamkan oleh Google Maps. Bila sobat penasaran, kamu bisa mengetikkan nama negara rahasia dan lihat ke kiri di mana kalian akan melihat seluruh bagian jadi sebuah misteri.

5. Pulau Amchitka – Alaska

Pulau Amchitka yaitu sebuah tempat uji coba nuklir bawah tanah AS pada 1950-an, 60-an, dan 70-an. Bila sobat lakukan pencarian cepat di Google Maps maka akan menunjukkan bagian yang kabur. amerika Serikat melakukan uji coba nuklir bawah tanah terbesarnya di sana.