Keren Abis! Facebook & Instagram Rilis Fitur Chatting Lintas Aplikasi

Keren Abis! Facebook & Instagram Rilis Fitur Chatting Lintas Aplikasi

Tentunya kita semua tahu jika Facebook dan instagram merupakan dua aplikasi yang berbeda akan tetapi masih satu perusahaan dengan bos yang sama yaitu Mark Zuckerberg. Karena masih satu perusahaan yang sama Facebook terus melakukan perubahan yang sama dengan instagram yaitu reel instagram yang sudah terdapat pada aplikasi jadul sejuta umat tersebut.

Bukan cuma itu, kali ini mark zuckerberg kembali membuat sebuah perubahan yang tentunya sangat menarik untuk para pengguna nya. yaitu Fitur Chatting Lintas Aplikasi yang akan memudahkan para pengguna. Fitur ini dirilis pada hari kamis, 30/09/2021, langkah besar tersebut merupakan sebuah bagian dari ambisi Facebook untuk bikin kedua aplikasi ini bekerja lebih baik satu sama lain.

“Lebih dari 70 persen orang yang memenuhi syarat di Instagram telah memperbarui aplikasi mereka ke pengalaman Messenger yang baru,” kata Facebook. Selain obrolan grup antar aplikasi, Facebook pula telah membawa fitur lain seperti fitur Polls (Jajak Pendapat) terhadap DM grup di Instagram dan di grup chat lintas aplikasi.

Facebook pula telah menambahkan indikator pengetikan grup di Messenger, sehingga kamu dapat melihat siapa saja sih yang sedang mengetik di grup. Untuk kehadiran indikator pengetikan di Instagram, Facebook sampai saat ini belum mengkonfirmasinya.

Sebelumnya, Facebook telah hadirkan fitur Reels di platformnya. Fitur video yang mirip dengan TikTok tersebut diboyong Facebook dari Instagram untuk menyaingi popularitas TikTok sebagai platform video pendek yang sedang booming di seluruh dunia.