Laptop Kamu Lemot? Coba Deh Lakukan Beberapa Cara Ini

Laptop Kamu Lemot? Coba Deh Lakukan Beberapa Cara Ini

Laptop lemot merupakan salah satu masalah yang sering terjadi pada pengguna perangkat komputer, ketika laptop kamu terasa sangat lambat tentunya kamu akan merasa jengkel & mencari apa inti masalah dari perangkat kamu tersebut. maka dari itu yuk langsung saja kita simak beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi laptop lemot berikut ini.

1. Membersihkan Drive C

Selain kapasitas RAM, kapasitas drive C juga pengaruhi kinerja laptop. Sehingga, bersihkan dan kurangi sebuah muatan dalam drive C bisa jadi satu solusi cara mengatasi laptop lemot. Terlebih, bila laptop kalian sudah di atas 3 tahun penggunaan. Akan tetapi perlu diketahui pula, selain penumpukan file, biasanya pada usia itu laptop terkhusus drive C juga telah mengalami penurunan kinerja. Oleh sebab itu, pembersihan drive C jadi sebuah hal yang sangat dianjurkan.

2. Melakukan Reset Windows

Cara mengatasi laptop lemot yang ketujuh dapat kamu lakukan dengan mereset windows. Secara umum, umur laptop yang sudah tua enggak cuma mempengaruhi kinerja hardware saja, melainkan kinerja dari software pula akan terpengaruh. Maka dari itu, lakukan reset windows bisa jadi satu alternatif solusi. Dengan me-reset windows, kamu telah menginstal ulang software, sehingga akan turut meningkatkan kinerja perangkat laptop.

3. Menggunakan Cooling Pad

Meskipun terdengar cukup remeh, faktanya memakai cooling pad atau alas pendingin laptop memang dapat cukup membantu dalam mengatasi laptop lemot. Ya, salah satu alasan kenapa laptop berubah menjadi lemot adalah kondisi overheat. Saat mengalami overheat, laptop akan mudah panas dan menjadi lemot. Nah, memakai cooling pad bisa membantu laptop tetap dalam kondisi dingin.

4. Instal Aplikasi Pemacu Kinerja Laptop

Untuk semakin menambah kinerja laptop supaya enggak lemot, kamu dapat menginstal sejumlah aplikasi. Saat ini ada banyak jenis aplikasi yang dapat ningkatkan kinerja laptop, di antaranya: CCleaner, Razer Game Booster, IObit Advanced SystemCare, Advanced System Optimizer, dan sejenisnya. Kamu dapat menginstal dan menggunakannya salah satu, untuk mencegah laptop menjadi lemot.