Spesifikasi dan Harga Lenovo VIBE P1 Turbo | Keren Abis Sob

Hallo sobat teknohits di manapun kamu berada, kembali lagi bersama mimin yang akan terus memberikan sebuah informasi mengenai dunia teknologi. Kali ini mimin akan coba mengulas spesifikasi dan harga salah satu merek ponsel dari produsen Ternama yaitu Lenovo.

Tentunya kamu sudah mengetahui jika Lenovo merupakan salah satu perangkat Komputer dan smartphone yang sudah ekspansi produknya di Indonesia. maka bisa dibilang Lenovo Akan menawarkan produk dengan spesifikasi Keren dan harga yang terjangkau.

Dalam persaingan smartphone dengan baterai, Lenovo telah luncurkan Lenovo VIBE P1 Turbo di Indonesia dengan baterai yang mempunyai sebuah kapasitas jumbo mencapai 5000 mAh. Enggak cuma itu sob, spesifikasi hardware dari Lenovo VIBE P1 Turbo tersebut dapat disebut sudah bisa menjalankan aplikasi, fungsi, dan sistem operasi dengan mulus serta lancar.

Baterai

Lenovo menawarkan baterai jumbo yang mempunyai kapasitas 5000 mAh untuk smartphone yang satu ini. Dapat dibilang Lenovo VIBE P1 Turbo bisa dipakai lebih dari satu hari dalam pemakaian normal. Berikutnya, Lenovo VIBE P1 Turbo pula dipakai sebagai Powerbank untuk mengisi daya baterai dari smartphone lainnya dengan memakai kabel konverter microUSB yang telah tersedia.

Meski kapasitas baterainya besar, akan tetapi daya baterai dari VIBE P1 Turbo dapat diisi dengan cepat berkat adanya fitur Turbo Charge pada charger bawaannya. Hal tersebut disebabkan karena charger bawaannya bisa bikin tegangan 12 Volt sehingga mempercepat pengisian daya baterai.

Desain

Lenovo VIBE P1 Turbo mempunyai sebuah casing yang dibungkus dengan bahan logam membuatnya membuat kesan mewah. Sementara itu, pada bagian kanan ada sebuah tombol power dan volume yang bikin mudah untuk melakukan kombinasi screenshot dengan memakai satu tangan.

Tombol “home” yang dipunyai smartphone tersebut dilengkapi dengan pemindai sidik jari yang memungkinkan kita untuk dapat membuka kunci smartphone hanya dengan menekan jari pada tombol “home” agar sidik jari dikenali. Bukan cuma itu, pemindai sidik jari pula bisa dipakai untuk mengakses beberapa fungsi maupun aplikasi yang terdapat pada ponsel pintar ini.

Dari sektor layar, Lenovo menawarkan layar sentuh IPS dengan lebar 5,5 inci yang beresolusi 1920 x 1080 piksel (Full HD) dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3 untuk meminimalisir terjadinya goresan. Untuk dimensinya, smartphone tersebut mempunyai sebuah dimensi 152,9 mm x 75,6 mm dan ketebalan 9.9 mm. Sedangkan bobot yang dimilikinya 189 gram.

Performa

Harga Lenovo VIBE P1 Turbo tergolong kelas menengah sehingga spesifikasinya mengusung kombinasi prosesor Qualcomm Snapdragon 615 Octa-core 64-bit dan RAM 3 GB. Dengan kombinasi ini bikin smartphone dapat berjalan dengan lancar. Sementara penyimpanan internal memiliki kapasitas 32 GB. Akan tetapi jika sobat merasa kurang puas dengan kapasitas sebesar itu maka dapat menambahkan microSD sampai 128 GB.

Kamera

Kamera belakang yang dibawa VIBE P1 Turbo memiliki resolusi 13 MP dengan aperture f/2.2. Untuk kualitas foto yang dihasilkan oleh kamera belakangnya bisa dibilang baik, namun pada aplikasi kameranya tidak memiliki banyak fitur untuk berkreasi.

Sedangkan kamera depan beresolusi 5 MP yang tersemat dalam smartphone ini dapat menghasilkan foto selfie yang lumayan baik asalkan tidak mengambilnya dalam kondisi yang minim cahaya.

Lainnya

Lenovo turut menyematkan dukungan dua kartu SIM pada Lenovo VIBE P1 Turbo. Selain itu, smartphone ini juga telah mendukung jaringan 4G-LTE dari beberapa operator di Indonesia. Tak ketinggalan, fitur NFC yang dibawa VIBE P1 Turbo memungkinkan penggunanya dapat melakukan transfer data hanya dengan saling menyentuhkan kedua casing belakang pada waktu yang bersamaan.

Harga Lenovo VIBE P1 Turbo

Smartphone yang satu ini tersedia dalam warna silver, gold, dan dark grey. Harga Lenovo VIBE P1 Turbo telah dijual di Indonesia dengan harga sebesar 4 juta rupiah. Untuk membelinya, Gadgeter bisa mengunjungi situs Lazada Indonesia.

Spesifikasi Lenovo Vibe P1 Turbo

  • Layar sentuh IPS 5,5 inci beresolusi 1920 x 1080 piksel (Full HD), pelindung Gorilla Glass 3
  • Prosesor Qualcomm Snapdragon 615 Octa-core 64-bit
  • RAM 3 GB
  • Penyimpanan internal 32 GB
  • Dukungan microSD hingga 128 GB
  • Baterai 5.000 mAh
  • Kamera belakang 13 MP dengan aperture f/2.2, Phase Detection Autofocus, dan Dual-Tone Flash
  • Kamera depan 5 MP
  • Dua kartu SIM
  • Dukungan jaringan 2G, 3G, 4G LTE
  • Konektivitas Bluetooth 4.1, Wi-Fi, NFC, Wi-Fi Direct, Miracast, microUSB 2.0, USB On-The-Go
  • Android 5.1 Lollipop dengan tampilan antarmuka VIBE UI yang dapat ditingkatkan hingga Android 6.0 Marshmallow
  • Sensor : Accelerometer, proximity, pemindai sidik jari