Cara Mudah Screen Capture iPhone 5s/6/6s/7 Cuma Begini Sob

Hallo sobat teknohits di manapun kamu berada, kembali lagi bersama mimin yang akan terus memberikan informasi menarik seputar dunia teknologi, pada artikel kali ini mimin akan kasih sebuah info penting nih khususnya kamu pengguna ponsel pintar iPhone.

Kali ini teknohits akan mencoba membahas mengenai cara mengambil screenshot atau Screen Capture atau tangkap layar pada ponsel iPhone khusunya dengan seri 5s/6/6s/7. Meskipun Fitur screenshot adalah sebuah fitur yang umumnya sudah banyak yang tahu, akan tetapi masih ada yang belum tahu kehadiran fitur itu terutama yang baru menggunakan iPhone.

Enggak jarang kamu pasti mau untuk mengambil gambar apa yang sedang terjadi di layar iPhone, entah itu sebab mau menunjukan apa sih yang terjadi pada layar ke orang lain atau ingin menyimpan suatu kejadian. Untuk melakukan hal itu adalah dengan sebutan screenshot atau screen capture. Dapat dipastikan semua smartphone yang beredar saat ini bisa untuk melakukan hal itu. Cuma saja cara untuk dapat mengambil screenshot kadang berbeda dari setiap smartphone.

Nah tips kali ini dari teknohits untuk iPhone mengenai cara mengambil screenshot baik itu iPhone 6, 6s, 5, 5s, 4, dan 4s. Untuk kamu yang pernah menggunakan smartphone lain sebelumnya tidak akan kerepotan.

iPhone Mengambil Screenshot

Cara mengambil screenshot iPhone sangat mudah, kamu cukup dengan menekan tombol Home dan Power secara bersamaan. Kamu akan dengar sebuah bunyi jepretan dan layar berkedip putih. Gambar hasil screen capture itu akan langsung tersimpan pada aplikasi Photo bagian Camera Roll dan album Screenshot pada.

Selain cara itu kamu pula dapat screenshot layar iPhone menggunakan fitur AssistiveTouch yang disediakan. Untuk mengaktifkan fitur ini kamu bisa mengunjungi Settings > General > Accessibility > AssistiveTouch.

AssistiveTouch

Setelah aktif kamu akan melihat sebuah lingkaran kecil yang sering ditemui pada iPhone model lama. Berikutnya kamu tinggal memilih screen capture lewat AssistiveTouch pada bagian Device > More. Dengan cara tersebut kamu tetap bisa mengambil screenshot bila salah satu tombol rusak.iOS-9-Launch.

Tinggalkan komentar