Cara Mudah Cek Tipe HP Samsung | Ternyata Cuma Begini

Hallo sobat Teknohits, tentunya kamu sudah tahu dong kalau Samsung adalah salah satu brand ternama di dunia yang sangat sukes. salah satu produk Samsung yang paling meraih kesuksesan tersebut adalah Smartphone uang sudah dirilis ratusan tipe.

Nah. Karena sudah banyak sekali tipe HP Samsung yang sudah dirilis bisa saja kamu asal memakai Smartphone dan tidak tahu apa sih tipe HP yang sedang kamu gunakan sekarang? maka dari itu, jika kamu mempunyai Smartphone merek Samsung namun tidak tahu model atau tipe HP Samsung apa yang sedang kamu pakai, kamu bisa ikuti cara dibawah ini untuk mengeceknya. Terdapat beberapa cara untuk mengetahui tipe HP Samsung apa yang kamu punya, berikut adalah cara-caranya:

Mengecek Boks Handphone

Bila kamu masih mempunyai sebuah boks handphone atau bila kamu membeli handphone Samsung bekas yang masih ada boksnya, cara paling mudah tentu merupakan dengan mengecek boks itu. Umumnya, di bagian depan boks handphone langsung diberitahukan tipe handphone Samsung apa yang kamu miliki. Bila kamu enggak menemukannya di bagian depan boks, cari di bagian lainnya dan kemungkinan besar akan terdapat baris-baris teks yang menjelaskan tipe HP Samsung yang kamu miliki.

Memakai Aplikasi

Apabila boks handphone Samsung kamu udah hilang atau handphone kamu dibeli secara bekas dan walaupun ada boksnya kamu mau mengecek handphone kamu benar-benar asli sesuai tipenya, cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan memakai sebuah aplikasi bernama CPU-Z.

Pertama-tama kamu kudu menginstal aplikasi CPU-Z di handphone kamu dengan download pada aplikasi Google Play. Tapi slow saja, aplikasi gratis ini sehingga kamu enggak perlu mengeluarkan uang cuma untuk mengecek tipe HP Samsung kamu.

Setelah aplikasi itu terinstal di handphone kamu, jalankan aplikasinya dan kamu akan disajikan tampilan utama CPU-Z yang menerangkan tentang SOC / prosesor dalam handphone kamu. Bagian ini sebetulnya tidak menjelaskan tentang tipe HP Samsung kamu.

CPU-Z

Untuk mengecek tipe HP Samsung kamu, pindah ke tab Device pada tampilan aplikasi CPU-Z. Di bagian tersebut akan dijelaskan mengenai mereka dan model atau tipe handphone Samsung kamu. Cara ini cukup manjur dan enggak sulit untuk dilakukan jika kamu tidak mempunyai boks handphone-nya.

Kunjungi Service Center Samsung

Jika kamu masih ragu tentang tipe handphone Samsung kamu yang mungkin kamu beli secara bekas dan takut handphone-nya ternyata palsu termasuk tipenya, cara paling ampuh adalah dengan mendatangi service center Samsung terdekat. Teknisi ahli dari service center akan dapat menentukan tipe handphone kamu dan apakah handphone-nya asli atau tidak.