Cara Mudah Kembalikan Whatsapp Ke Versi Lama di Android

Saat ini Whatsapp menjadi aplikasi pesan singkat nomor satu di dunia dan juga masih kedalam kategori aplikasi paling populer dan paling banyak diunduh pada Google Play. Whatsapp sendiri menjadi salah satu aplikasi yang dimiliki mark zuckerberg selain Facebook dan instagram yang meraih kesuksesan.

Secara bertahap ketiga layanan itu dapat saling terintegrasi sehingga kasih sebuah pengalaman baru bagi penggunanya. Beberapa waktu lalu, secara resmi Facebook lakukan sebuah update yang cukup besar terhadap WhatsApp dengan tampilkan fitur status baru yang mirip dengan Instagram Story, bahkan banyak yang menyebutnya WhatsApp Story.

Akan tetapi, ternyata banyak orang yang agak risih dengan update dari WhatsApp terbaru ini sebab status yang terlalu dinamis dan menu Contacts yang telah berada di menu Calls. Nih, untuk sobat yang mau mengembalikan WhatsApp ke versi lama atau downgrade versi WhatsApp maka bisa melihat langkah-langkah yang saya sajikan sebagai berikut ini.

Cara Mengembalikan WhatsApp ke Versi Lama

  • Sebelum lakukan sebuah downgrade, sebaiknya kamu lakukan backup chat terlebih dahulu dengan cara menu berlambang tiga titik di pojok kanan atas WhatsApp dan berikutnya pilih menu Settings.
  • Sobat bisa memilih menu Chats dan langsung pilih menu Chat Backup. Nantinya akan dihadapkan pada halaman status Backup dan dapat langsung menekan tombol BACK UP untuk menyimpanan data chat di Google Drive.
  • Setelah backup selesai maka kamu bisa langsung lakukan uninstall aplikasi WhatsApp pada smartphone Android atau iPhone.
  • Berikutnya, kamu download APK WhatsApp langsung dari sini
  • Setelah APK berhasil diunduh maka langsung lakukan proses instalasi, umumnya sobat akan mendapatkan pesan bahwa aplikasi dari sumber tidak dikenal atau Unknown Source, untuk dapat melewati peringatan ini maka dapat melakukan pengaturan di Settings > Security > Unknown Source atau sumber tidak dikenal.
  • Ntar Unknown Source atau sumber enggak dikenal harus Gadgeter centang supaya dapat mengizinkan aplikasi dari APK diinstal.
  • Setelah semua tahap di atas selesai dikerjakan maka aplikasi akan terinstal dan sobat dapat menikmati WhatsApp versi lama. Selamat mencoba.