Cara Mudah Mengecek Garansi Samsung Dengan Sekali Klik

Cara Mudah Mengecek Garansi Samsung Dengan Sekali Klik

Ketika ku membeli suatu barang elektronik tentunya kamu akan mendapatkan sebuah kartu garansi yang bisa kamu manfaatkan jika barang tersebut bermasalah atau mengalami kerusakan dan tentu saja garansi merupakan salah satu hal yang paling penting saat kamu membeli barang elektronik.

Karena kamu bisa dengan untuk memperbaiki perangkat kamu yang bermasalah atau mengalami kerusakan memakai sebuah kartu garansi selama itu bukan kesalahan yang diperoleh oleh diri sendiri.

Maka dari itu, Samsung sebagai vendor smartphone ternama dengan jutaan pengguna tentu saja menawarkan hal tersebut. karena cara cek garansi Samsung untuk kategori smartphone tidak terlalu sulit sebetulnya. Samsung sendiri dapat dikatakan sebagai salah satu vendor smartphone nomor 1 dunia. Berbagai kelas dalam bidang smartphone, baik kelas bawah, menengah, dan atas bisa dipastikan punya garansi selama membeli secara resmi.

Akan tetapi, umumnya bagi pengguna baru Samsung belum masih penasaran dengan waktu garansi yang dipunyai oleh smartphone yang dibelinya. Untuk ketahui waktu garansinya dengan mudah, teknohits bisa langsung mengikuti tutorial di bawah ini.

Cara Cek Garansi Samsung

  • Pertama, teknohits bisa melihat nomor IMEI di smartphone Samsung dengan kode *#06# pada aplikasi Phone atau Telepon.
  • Setelah nomor IMEI terlihat maka berikutnya bisa kunjungi situs http://www.samsungwarrantycheck.com/ atau http://www.imei.info/ untuk mengetahui informasi lengkap dari smartphone.
  • Berikutnya, sobat bisa memilih salah satu situs di atas dan langsung memasukkan nomor IMEI.
  • Ntar situs akan menganalisis beberapa saat dan kemudian menampilkan informasi lengkap smartphone, mulai dari spesifikasi hardware, jaringan, hingga waktu garansinya.

Cara untuk cek garansi smartphone Samsung ini bisa dibilang sangat mudah, teknohits cuma perlu masukan nomor IMEI yang dimilikinya saja. Dengan metode ini kamu bisa mengetahui apakah masih ada garansi serta sampai kapan berlakunya dari perangkat yang dimiliki saat ini.

Samsung sendiri sebetulnya menawarkan sebuah layanan perpanjang garansi dengan membayar sejumlah premi, akan tetapi untuk di Indonesia sendiri setahu saya layanan tersebut belum ada. Sayang memang karena ini akan membantu pengguna yang sangat menyukai produk miliknya.

Walau begitu garansi pula memiliki beberapa kekurangan seperti belum tentu dapat menyelesaikan semua permasalahan maupun waktu perbaikan bisa cukup lama. Maka dari itu sebaiknya selalu jaga perangkat kamu sebisa mungkin sehingga garansi digunakan saat benar-benar menerima perangkat yang cacat produksi.