Cara Mudah Membuat Personal Hotspot di iPhone | Ternyata Cuma Begini

Hallo sobat teknohits dimanapun kamu berada, kali ini mimin akan memberikan sebuah informasi khusus untuk kamu pengguna iPhone. karena dalam artikel kali ini mimin akan coba membahas cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat atau menyalakan Personal Hotspot pada perangkat kamu.

Saat ini, smartphone termasuk iPhone, memiliki sebuah fitur berbagi koneksi internet bernama Personal Hotspot (Hotspot Pribadi) atau pula biasa disebut sebagai tethering untuk kamu pakai sebagai solusi permasalahan internet.

Penjelasan Tentang Personal Hotspot

Personal Hotspot merupakan sebuah fitur yang mungkinkan perangkat bertindak seperti WiFi Hotspot, dimana perangkat lain bisa terhubung dan nikmati koneksi internet yang sudah ada.

Tentu saja berbagai jenis perangkat dapat terhubung secara bersamaan mulai dari handphone, laptop, tablet, dan lainnya selama mendukung jaringan WiFi untuk bisa terhubung ke perangkat utama layaknya ke router atau modem.

Satu hal yang sangat perlu untuk diketahui, Personal Hotspot memakai sebuah fitur WiFi dari perangkat utama sehingga cuma dapat berbagi jaringan seluler saja. Selain itu, daya baterai akan lebih cepat terkuras karena perangkat harus bekerja ekstra.

Nah. Untuk kamu yang mau mengaktifkan dan membuat Personal Hotspot di iPhone kamu, maka bisa mengikut langkah-langkah berikut ini.

Cara Mengaktifkan Personal Hotspot di iPhone

  • Buka aplikasi Settings di iPhone kamu
  • Selanjutnya kunjungi Cellular > Cellular Data Options > Cellular Data Network.iOS Celular Netwok
  • Isi kolom Username dan Password apa saja sesuai keinginan
  • Untuk kolom APN bisa dikosongkan sajaiOS Personal Hotspot Setting
  • Tutup Settings dan tunggu beberapa pengaturan berubah
  • Nantinya akan muncul menu baru bernama Personal Hotspot di SettingsiOS Personal Hotspot
  • Ketuk menu itu dan geser tombol Personal Hotspot menjadi aktif
  • Kamu juga bisa mengganti Wi-Fi Password untuk izin perangkat terhubung

Untuk sistem operasi iOS, nama WiFi yang dipakai adalah nama iPhone itu sendiri sehingga pastikan enggak mengandung informasi sensitif atau lainnya. Tentu saja kamu bisa mengubah nama iPhone langsung di menu Settings > About > Name.

Untuk menghapus menu Personal Hotspot supaya enggak muncul lagi di Setting, maka kamu bisa memakai fitur Reset Settings yang terdapat pada bagian Cellular Data Network. Nantinya seluruh pengaturan akan kembali seperti semula.

Nah itu lah cara membuat Personal Hotspot yang akan sangat berguna sekali ketika hanya iPhone kamu saja yang terhubung ke internet dan ingin berbagai jaringan ke perangkat lain. Terdapat baiknya mengaktifkan menu ini supaya enggak perlu repot-repot mengaturnya lagi ketika dibutuhkan.