Cara Menggunakan Kuota Internet Lokal Telkomsel Dengan Mudah

Selain Indosat Ooredoo, Telkomsel merupakan salah satu provider terbesar di indonesia, meskipun harga produknya di bilang terlampau mahal tapi jaringan koneksi internet cepat membuat Telkomsel menjadi salah satu yang terbaik.

Tedapat beberapa produk yang diberikan oleh Telkomsel diantaranya internet reguler, 4G, midnight, dan multimedia, operator telekomunikasi yang terkenal dengan jaringan kuat tersebut ini pula telah mempunyai kuota khusus yang mempunyai nama internet lokal yang syarat pemakaiannya tergantung wilayah.

Meski pada umumnya dapat dipakai lewat semua jenis jaringan Telkomsel (2G, 3G, maupun 4G), kuota khusus ini cuma berlaku secara terbatas. Secara lebih rinci, berikut penjelasan lengkap mengenai internet lokal Telkomsel.

Apa Itu Kuota Internet Lokal Telkomsel?

Berbeda dengan kuota reguler yang berlaku secara nasional alias dapat dipakai di seluruh wilayah Indonesia, internet lokal merupakan sebuah jenis data Telkomsel yang cuma dapat dipakai di sekitar wilayah tempat saat mengaktifkannya.

Bila dipakai di luar wilayah itu, maka konsumsi pemakaian internet akan dialihkan ke jenis kuota lain (seperti internet reguler dan 4G) atau memotong pulsa secara langsung sesuai dengan tarif yang berlaku saat tidak ada. Kuota khusus ini biasanya enggak berdiri sendiri, tapi kuota ini akan tergabung tergabung sebagai salah satu benefit bersama dengan beberapa jenis kuota lain terhadap paket data populer Telkomsel seperti Perdana OMG!.

Yang sangat menggoda, kuota internet yang diberi oleh Telkomsel lewat jenis data ini umumnya mempunyai ukuran sangat besar mirip seperti internet malam, multimedia, atau 4G yang juga berlaku secara terbatas.

Cara Memakai Kuota Internet Lokal Telkomsel

  • Aktifkan paket berisi kuota internet lokal lewat saluran yang tersedia
  • Alihkan pemakaian internet di perangkat ke mode data seluler
  • Akses berbagai layanan internet cuma pada lokasi mengaktifkan paket data
  • Menggunakan kuota internet lokal Telkomsel untungnya enggak memerlukan pengaturan apapun. Para pelanggan dapat langsung memanfaatkannya setelah selesai mengaktifkan paket data terkait.

Cuman saja perlu diketahui, konsumsi internet melalui jaringan Telkomsel kadang-kadang enggak langsung menggunakan kuota internet lokal karena akan diurutkan berdasarkan skala prioritas yang ditetapkan.

Pada dasarnya, kuota internet lokal baru akan terpakai setelah konsumsi data internet 4G, multimedia, dan malam Telkomsel sudah habis atau tidak berlaku sebelum pemakaian dialihkan ke kuota reguler.