Cara Mudah Cek Garansi iPhone Semua Model

Cara Mudah Cek Garansi iPhone Semua Model

Jika kamu mendengar kata iPhone apa yang langsung terlintas pada pikiran kamu? Tentunya kualitas smartphone yang mumpuni tapi dengan harga yang sangat mahal bukan. Ya. memang iPhone menjual produknya lebih tinggi dari harga smartphone berbasis android karena mereka beranggapan jika teknologi yang disematkan pada perangkat iPhone ini memiliki kualitas terbaik.

Dalam artikel ini mimin coba membahas mengenai brand smartphone asal Amerika ini dengan sedikit mengulas bagaimana cara untuk mengecek Garansi iPhone pada Semua Model.

Jika kamu mau membeli iPhone di Indonesia banyak hal yang kudu selalu kamu perhatikan salah satunya adalah garansi. Sebetulnya aturan tersebut bukan cuma untuk smartphone iPhone saja tapi juga jika kamu membeli smartphone merek lain. Dengan harga iPhone yang enggak murah, maka rasanya wajib jika kamu langsung cek garansi iPhone saat mendapatkannya.

Terdapat banyak sekali alasan kenapa kamu kudu tahu berapa lama lagi masa garansi tersisa seperti untuk memastikan keaslian barang, apakah iPhone tersebut asli atau palsu, sampai tahu kalau iPhone tersebut baru diaktifkan. Tapi untung pihak Apple sendiri telah sediakan sebuah fitur untuk cek garansi iPhone kamu yang dapat dipakai untuk model terbaru maupun model yang sudah berhenti diproduksi.

Nih, bagi Gadgeter yang penasaran untuk lakukan cek garansi iPhone 6, 6s, 5, 5s, dan lainnya dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini yang tidak akan memakan waktu lama.

Cara Cek Garansi iPhone

  • Pertama, sobat harus mencari nomor serial iPhone dengan mengaksesnya pada aplikasi Settings > General > About. Selain itu, sobat pula dapat melakukan cek dengan memasukkan kode *#06# pada aplikasi Phone atau Telepon.
  • Selanjutnya, sobat bisa mengunjungi situs resmi Apple dan mengunjungi halaman Check Your Service and Support Coverage
  • Dalam halaman ini, sobat bisa memasukkan nomor serial pada kotak Enter your hardware serial number atau Masukkan nomor seri perangkat keras sobat.

Cara Cek Garansi iPhone Coverage

  • Selain itu, sobat juga kudu memasukkan kode verifikasi supaya dianggap manusia dan buka bot.
  • Terakhir, pilih tombol Continue atau Lanjutkan
  • Hasilnya, Apple akan memperlihatkan keaslian garansi, keaslian produk, masa waktu garansi, dan informasi lainnya.

Seperti itu lah cara cek garansi iPhone yang kudu kamu lakukan, mudah bukan? Sekarang kamu enggak perlu bingung lagi untuk mengetahui informasi yang cukup penting ini.

Selama iPhone kamu baru atau belum kamu pakai terlalu lama, maka harusnya informasi yang ditampilkan akan cukup lengkap hingga jenis kerusakan apa yang terlindungi oleh garansi.