Cara Mudah Screen Capture HP Samsung Galaxy J5 Header

Cara Mudah Screen Capture HP Samsung Galaxy J5 Header

Samsung merupakan salah satu brand ternama di dunia yang salah satunya memproduksi smartphone sebagai produk unggulan. Dari tahun ke tahun samsung terus membuat produk terbaru yang tentu sangat diminati konsumen salah satunya adalah terus mengupdate seri samsung Galaxy J5.

Dalam artikel ini teknohits akan sedikit membahas mengenai salah satu fitur yang terdapat pada smartphone Samsung Galaxy J5 yaitu fitur Screen capture atau screenshot yang mimin akan bahas di bawah ini.

Sebelum masuk kedalam inti pembahasan, harus kamu tahu jika Samsung Galaxy J5 (2017) mempunyai spesifikasi hardware yang terdiri dari prosesor Exynos 7870 Octa-core berkecepatan 1,6 GHz, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal dengan pilihan 16 GB atau 32 GB. Spesifikasi yang terbilang sudah cukup memenuhi kebutuhan sehari-hari untuk pengguna standar yang tidak terlalu berat.

Sebagai seri yang lanjutkan pada model terbarunya, smartphone buatan Samsung berikut ini ternyata mempunya beberapai sebuah peningkatan. Akan tetapi sebagian besar masih mempunyai sebuah fitur yang sama termasuk dalam hal menangkap layar. Jadinya kamu para pengguna model sebelumnya masih akan merasa familiar.

Sementara itu, kombinasi tombol screenshot yang dipunyai Samsung Galaxy J5 berbeda dengan smartphone Android pada umumnya. Untuk itu, sobat bisa melihat tutorialnya sebagai berikut ini yang sangat mudah untuk dilakukan.

Cara Screenshot Samsung Galaxy J5

  • Hal pertama, sobat bisa langsung menyalakan terlebih dahulu HP Samsung Galaxy J5
  • Lalu, tentukan video, foto, maupun data yang mau di-screenshot
  • Berikutnya, tekan tombol power dan home secara bersamaan dalam beberapa detik
  • Nanti layar akan berkedip dan suara shutter terdengar maka screenshot selesai dilakukan
  • Hasil screenshot akan muncul di menu notifikasi dan bisa pula dilihat langsung di aplikasi Galeri bawaan Samsung Galaxy J5.

Dapat dibilang cara screenshot tersebut hampir mirip dengan yang dilakukan pada smartphone Vivo dan OPPO. Metode ini adalah sebuah cara standar yang bisa kamu lakukan pada smartphone ini. Tentunya kamu pula dapat memakai aplikasi tambahan lainnya agar bisa menangkap layar jauh lebih fleksibel seperti membuatnya memanjang.

Kebanyakan smartphone Android memang memakai tombol power dan volume – sehingga yang baru saja menggunakan Galaxy J5 versi anyar mungkin akan sedikit kebingungan. Walaupun begitu tenang saja karena menurut saya kombinasi ini jauh lebih mudah dilakukan dibandingkan biasanya.