Internet Satelit Starlink Elon Musk Sudah Bisa Dipesan Kecepatannya 200mb/s Guys

Internet Satelit Starlink Elon Musk Sudah Bisa Dipesan Kecepatannya 200mb/s Guys

Perusahaan internet berbasis satelit milik orang terkaya di dunia Elon Musk, Starlink kini sudah membuka pemesanan jasa internet loh. Tarifnya lumayan murah cuma US$99 atau setara Rp 1,4 juta per bulannya.

Namun buat kamu yang ingin berlangganan harus tahu karena Tarif 1,4 juta tersebut hanya untuk berlangganan internet saja. Ada biaya tambahan lain sebesar US$499 untuk perangkat Starlink termasuk terminal dan Wi-Fi router untuk terhubung dengan satelit.

elon musk

Jadi untuk kamu yang tertarik bisa mendaftarkan secara langsung di situs starlink.com dan memasukkan alamat email serta alamat rumah. Mengutip dari CNBC International, Senin (15/2/2021). Pada tahap awal layanan ini akan diberikan bagi pengguna di Amerika Utara, Kanada, dan Inggris Raya.

Berdasarkan laporan yang dirilis perusahaan, saat ini sudah ada sekitar 10 ribu pengguna Starlink di Amerika Serikat dan luar negeri yang mengikuti program beta publik tersebut. Dan Ada 700 ribu yang mendaftar ikut program ini.

Jadi buat kalian yang belum tahu, Starlink ini merupakan proyek ambisius SpaceX yang fungsinya untuk membangun jaringan internet yang saling terhubungan dengan ribuan satelit. Tujuan dibuatnya starlink ini agar kalian dapat menikmati kecepatan internet yang luar biasa dimanapun kalian berada. Karena perusahaan milik Elon musk ini menjanjikan internet dengan kecepatan luar biasa dengan 100/200 megabit per detik (Mbps) untuk pengguna indiviu. Dan Saat ini sebagian besar pengguna internet akan menemukan latensi di bawa 31 milidetik.