4 Cara Cek IMEI OPPO Untuk Semua Model Dengan Mudah

4 Cara Cek IMEI OPPO Untuk Semua Model Dengan Mudah

Untuk kamu yang baru membeli HP anyar mimin punya info menarik nih, dalam artikel ini mimin akan memberikan sebuah info menarik khusus untuk kamu pengguna smartphone OPPO yang ingin mengecek IMEI Ponsel kamukamu dengan mudah.

Meskipun sudah sangat terkenal di Indonesia, akan tetapi banyak pengguna yang masih bertanya cara cek IMEI OPPO untuk tahu nomornya secara pasti. Dengan ketahui nomor IMEI tersebut akan memungkinkan kamu untuk mengetahui keaslian smartphone yang baru kamu beli.

Tentunya terdapat beberapa cara yang dapat kamu pakai untuk mengetahui apakah HP itu palsu atau asli. Akan tetapi, mengetahui IMEI dan mengecek adalah sebuah hal wajib sebab nomor ini bersifat unik untuk setiap perangkat yang beredar di pasaran.

Cara Cek IMEI OPPO Semua Model

Untuk cara cek IMEI OPPO ini bisa kamu lakukan dengan beberapa cara yang bisa dilihat pada tutorial berikut ini :

1. Memakai Kode USSD

  • Pertama, sobat bisa membuka aplikasi Phone atau Telepon pada smartphone OPPO
  • Lalu, sobat bisa mengetik kode *#06#
  • Hasilnya muncul kotak dialog yang memperlihatkan nomor IMEI
  • Metode tersebut adalah sebuah metode umum yang sering kali digunakan untuk smartphone dengan sistem operasi Android.

2. Melihat Pada Dus

Jika kamu membeli smartphone OPPO baru umumnya nomor IMEI nya ada pada dus paket penjualannya. Hal tersebut tentu saja sangat memudahkan penggunanya untuk mengecek keaslian di situs resmi OPPO. Perbedaan IMEI pada dus dan sistem HP akan nunjukan apakah keduanya adalah sebuah barang yang saling berhubungan atau dus sudah diganti dengan yang lain.

3. Melihat Pada Menu Status

  • Pertama, kamu bisa masuk ke aplikasi atau menu Settings pada smartphone OPPO
  • Berikutnya, sobat bisa memilih menu About dalam Settings
  • Terakhir, pilih Status dalam About
  • Hasilnya akan tampil beberapa informasi yang salah satunya nomor IMEI

4. Melihat Pada Bodi Smartphone

Umumnya di smartphone OPPO yang baterainya dapat dilepas, nomor IMEI akan hadir pada bagian di bawah baterai. Sementara itu, di smartphone OPPO yang baterainya ditanam biasanya akan berada di bagian atas baterai. Hal ini untuk mengetahui apa smartphone sudah dilakukan perbaikan atau belum sehingga kamu enggak kena tipu.