Inilah Harga Xiaomi Mi 11 Di Global, Saingan Baru iPhone 12

Untuk kamu yang suka gonta ganti HP nampaknya harus merogoh kocek lebih dalam lagi nih, sebab pabrikan asal china, Xiaomi sudah merilis harga terbaru ponsel flagship Xiaomi Mi 11 di pasar Global. Ponsel pintar yang akan bersaing dengan iPhone ini sudah dirilis di negara asalnya china, pada Desember tahun lalu. Selain performa garang, salah satu spesifikasi yang paling menonjol dari perangkat ini adalah kualitas kameranya.

 

Jadi buat kamu yang menyukai photograper Mi 11 cocok karena dianugerahi sistem tiga kamera belakang dan mengusung sensor 108 MP f/1.89 dengan OIS sebagai kamera utamanya yang dibarengi dengan kamera ultra wide 13 MP f/2.4 serta kamera telefoto 5 MP f/2.2.

Jadi tiga kamera tersebut diletakan disudut kiri ponsel dengan model lingkaran. Bukan cuma itu, Xiaomi juga telah membenamkan sejumlah fitur canggih dan kekinian yang akan memanjakan pengguna untuk mengambil foto maupun merekam video.

 

Sebab kamera belakang Xiaomi Mi 11 disemati fitur mode Mode Magic Zoom, Freeze Frame, Time Freeze, Night Time Lapse, Slow Shutter dan Parallel Worlds. Lebih lanjut, Mi 11 juga merupakan smartphone pertama yang mengusung layar OLED jenis teranyar yang mempunyai diagonal seluas 6.8i inci dengan resolusi QHD (1.440 x 3.200 piksel).

 

Sebagai ponsel flagship andalan ternaru, tentu saja layarnya tersebut telah dilengkapi dengan teknologi refresh rate 120 Hz berikut touch sampling rate 480 Hz dan tingkat kecerahan mencapai 1.500 nits. Masih di sektor yang sama, handset ini mempunyai sebuah punch hole di pojok kiri atasnya yang menjadi tempat untuk sensor kamera berkekuatan 20MP f/2.2.

 

Soal performnya xiaomi memasang chipset terkencang yang ada di dunia saat ini, yaitu Snapdragon 888 dari Qualcomm sekaligus menjadi smartphone pertama yang menggunakan chip tersebut dan tentu saja kamu akan bebas berselancar menggunakan ponsel pintar ini. Lalu untuk urusan daya baterai, xiaomi memasang baterai berkapasitas 4.500 mAh yana dibantu dengan fast charging 55 watt.

 

Jadi ponsel tersebut mampu mengisi baterai Mi 11 dari kondisi 0% hingga terisi full 100% hanya dalam waktu 45 menit saja loh. Fitur unggulan lain yang ditawarkan oleh flagship satu ini meliputi fitur keamanan sidik jari yang dipasang di layar, dukungan jaringan 5G, WiFi 6, NFC, Bluetooth 5.1 dan USB Type-C.

 

Menyinggung perihal harga pasar, di pasar global Xiaomi Mi 11 sudah dipasangi label harga mulai dari 749 Euro (Rp 12,6 juta) untuk varian terendah, yakni RAM 8/128 GB dan 799 Euro adalah harga yang harus ditebus jika ingin memiliki Xiaomi Mi 11 versi RAM 8/256 GB. Kabar bagusnya lagi, ponsel yang berjalan di sistem operasi MIUI 12.5 berbasis Android 11 sudah menampakan diri di situs TKDN dengan menyandang nomor model M2011K2G.

 

Kemunculannya di situs TKDN dalam lembar sertifikat bernomor 73/SJ-IND.8/TKDN/1/2021 menandakan jika Xiaomi akan segera merilis Mi 11 di Indonesia dalam waktu dekat. Namun hingga sejauh ini pihak Xiaomi Indonesia belum memberikan konfirmasi apapun terkait tanggal peluncurannya.