Smartphone Dengan Kamera Selfie 100MP Siap Dirilis? Ini Info Terbarunya

Buat kamu sobat teknohits yang hobi berpoto selfie ada info terbaru nih, kabarnya pada tahun ini sebuah perusahaan ponsel akan segera merilis smartphone yang didalamnya menerapkan kamera depan dengan resolusi 100MP loh.

Mengutip dari Gizmochina, Senin (15/2/2021), sebuah informasi bocor dari Stasiun Obrolan Digital, smartphone dengan kamera selfie 100MP (baca 108MP) akan segera datang.

Namun sayangnya, kabar bocoran tersebut tidak menyebutkan siapa pabrikannya, namun tersiar jika itu adalah perusahaan besar asal tiongkok. Jadi jika sudah resmi dirilis Sensor 108MP yang tersedia akan cukup besar dan tentu saja memakan banyak ruang di bagian belakang HP kamu, jadi meletakkan satu di depan berarti ponsel akan memiliki lekukan besar atau lubang besar.

Tapi ada cara agar kamera tersebut enak dipandang, yang Pertama adalah melalui desain pop-up karena mekanismenya dapat dibuat lebih besar untuk menampung sensor yang cukup besar.

 

Cara kedua yaitu dengan memakai kamera flip bermotor seperti pada Zenfone 6 dan Zenfone 7 oleh Asus. Cara seperti ini memungkinkan kamu meletakkan kamera 100MP di bagian belakang yang berfungsi sebagai kamera selfie saat dibalik. Tidak hanya smartphone dengan kamera selfie 100MP bukan satu-satunya hal yang harus kamu tunggu. Smartphone dengan kamera 200MP juga akan hadir tahun ini loh, dan ZTE Axon 30 Pro mungkin akan menjadi smartphone pertama di dunia dengan sensor 200MP. (why)