Cara Reset Smartphone Advan dengan Mudah & Aman

Cara Reset Smartphone Advan dengan Mudah & Aman

Hallo sobat teknohits di manapun kamu berada. bertemu lagi bersama mimin yang akan selalu memberikan sebuah info menarik mengenai dunia teknologi. kali ini mimin akan sedikit mengulas mengenai cara mereset Smartphone Advan khusus untuk kamu para pengguna setianya.

Reset Smartphone Advan bisa kamu lakukan saat kamu mengalami sebuah masalah para perangkat salah satunya blupa pasword yang tentunya salah satu jalan untuk mengatasi hal tersebut adalah mereset ulang smartphone menjadi kembali ke setelan pabrik.

Masalah lupa sandi, pola, dan pin adalah hal yang sering terjadi bagi para pengguna Android, apalagi untuk kaku yang mempunyai daya ingat yang kurang sempurna. Meski sering di pakai, adakalanya pengguna Android akan lupa sebab kydu mengganti sandi, pola, dan pin dengan versi yang lebih baru.

Mengunci layar ponsel dengan sandi, pin, dan pola adalah sebuah pertahanan pertama yang bisa kamu pasang oleh supaya smartphone kamu enggak bisa diakses oleh orang lain. Dengan cara tersebut, kamu bisa amankan data-data penting yang bersifat privasi dari tangan jahil yang ada di sekitarnya.

Supaya keamanan tetap terjaga, kamu harus senantiasa memperbarui kata sandi, pola, ataupun pin yang digunakan di ponselnya. Hal tersebut kudu kamu lakukan supaya kamu senantiasa dapat menjaga privasi yang dipunyai dan mengantisipasi bila terdapat satu atau dua orang yang tanpa sengaja ataupun dengan sengaja ketahui sandi, pin, dan juga pola yang digunakan.

Akan tetapi, semakin sering berganti sandi, kemungkinan lupa sandi yang dipakai semakin besar. Na’asnya, kaku enggak biaa mencoba-coba dalam memakai password, sebab terdapat smartphone Android umumnya akan memberikan batasan dalam mencoba membuka kunci.

Berulang kali percobaan memasukan kata sandi, pin, dan pola yang enggak benar biaa mengakibatkan perangkat tidak bisa diakses untuk selamanya.

Jadi untuk kamu pengguna Advan, hal tersebut bukan jadi sebuah masalah yang sangat serius. Pengguna Advan dapat mengatasi lupa kata sandi, pola, dan kunci dengan melakukan hard reset ponsel untuk mengembalikan ponsel ke kondisi pabrikan.

Cara Hard Reset HP Advan

Factory Reset bisa kamu lakukan dengan mudah di semua ponsel Android. Kamu cuma harus untuk memilih Settings kemudian masuk ke opsi Backup & reset, lalu kamu memilih Factory data reset untuk mengatur ulang ponsel ke kondisi pabrikan.

Tapi sayang, langkah itu bisa kamu lakukan saat smartphone kamu dalam keadaan layar terbuka. Nah, bagi pengguna ponsel Advan, hard reset dapat dilakukan melalui mode Recovery. Berikut langkah mudah hard reset ponsel Advan:

  • Matikan ponsel
  • Lalu kamu harus meneekan tombol power bersamaan dengan tombol volume down(pada beberapa tipe ponsel menggunakan volume up) sampai layar menyala
  • Setelah menyala, lepaskan tombol power, jika berhasil secara otomatis ponsel akan masuk ke dalam mode Recovery
  • Dalam mode ini, kamu hisay memakai tombol volume untuk navigasi ke atas dan kebawah, serta tombol power untuk memilih pilihan
  • Pilih opsi Wipe data/Factory Reset, kemudian pilih yes
  • Setelah proses wipe data selesai, pilih Wipe cache partition, konfirmasi dengan memilih yes
  • Setelah semua proses selesai, pilih opsi reboot
  • Ponsel akan dimuat ulang atau dihidupkan kembali dengan proses yang cukup lama

Setelah semua proses selesai, ponsel akan menyala kembali dalam keadaan pabrikan alias seperti saat pertama kali pengguna membeli ponsel baru. Dan seperti kita ketahui, dalam keadaan pabrikan, ponsel tidak akan memiliki layar kunci dengan sandi, pin, maupun pola.