Fitur Call Center Bank BRI Memudahkan Nasabah Melakukan Panggilan

Call center bank BRI yang dihadirkan sangat memungkinkan setiap nasabah mendapatkan informasi penting dan berharga. Atau hanya sekedar menyampaikan keluhan serta saran ke customer service. Lebih menariknya lagi, untuk mengakses layanan pelanggan kita bisa melakukannya melalui aplikasi Whatsapp.

Bantuan BRI membantu nasabah mengetahui apa saja produk atau jasa perbankan yang tersedia. Bank milik pemerintah Indonesia merupakan perusahaan keuangan resmi dan terbesar di tanah air. Selain menyediakan fasilitas tabungan, kamu dapat mengajukan pinjaman, kredit hingga mendaftar secara Syariah.

BRI tidak hanya menyediakan produk dalam bentuk jasa keuangan saja tetapi juga Asuransi Life. Jasa ini memudahkan nasabah mendapatkan proteksi hingga ganti rugi ketika mengalami masalah finansial. Program ini sangat minim risiko bahkan bisa memberikan kita biaya gratis untuk medical checkup, santunan dan banyak lagi.

Call center bank BRI adalah cara mudah bagi nasabah, menghubungkan kamu dengan pihak CS sehingga semua informasi yang ingin dapat diketahui sangat cepat. Beberapa masalah umum paling sering dialami oleh para pengguna seperti kartu debit tertelan, tagihan pinjaman, atau masih bingung tentang jenis produk perbankan.

Call Center BRI Sangat Mudah Diakses

Fitur Call Center Bank BRI
Sumber gambar: pakaiatm

Permasalahan sudah biasa dialami oleh lampir seluruh nasabah BRI di tanah air. Selama kamu menjadi anggota yang sudah terdaftar, kini tidak perlu lagi merasa khawatir. Pasalnya perusahaan perbankan ini secara resmi telah menyediakan pusat komunikasi untuk memudahkan akses komunikasi kapan saja kamu berada.

Call center bank BRI mempunyai kelebihan yakni sanggup beroperasi selama 24 jam tanpa henti selama satu minggu penuh termasuk hari-hari libur nasional. Konektifitas dapat dijangkau di hampir semua perangkat telpon. Silahkan menghubungi kontak resmi 14017 dan ajukan pertanyaan atau keluhan yang kamu alami selama bertransaksi.

Layanan ini bisa diakses di banyak tempat dengan jangkauan cukup luas. Pengguna telpon pintar atau PSTN juga bisa melakukan komunikasi langsung dari jarak jauh sekaligus. Menghubungi CS di nomor 14017 tidak perlu lagi memasukkan kode khusus wilayah pulau Jawa, sumut, Bali-NTB.

Namun untuk nasabah yang berada di luar wilayah lokal seperti Papua, Maluku, dan Sulawesi cukup menghubungi call center bank BRI di nomor (021) 57 987 400 dengan tarif relative sangat murah. Sedangkan, layanan Syariah bisa diakses langsung dari 1500-789.

Berapa Tarif Pusat Informasi BRI

Fitur Call Center Bank BRI
Sumber gambar: tertera

Selama nasabah terhubung dan berkomunikasi dengan officer BRI melalui telpon, maka berlaku pemotongan tarif. Jumlahnya disesuaikan dengan jenis profider atau operator komunikasi dalam negeri. Khusus pengguna Telkomsel seperti simpati, maka biaya untuk satu menit menelpon adalah Rp. 1.800,-

Pengguna XL dikenakan tarif lokal Rp. 1.860,-/menit, Indosat Rp.60,-, Tri Rp. 800,- dan Axis Rp. 894 setiap menitnya. Tidak hanya layanan komunikasi lisan, bagi kamu yang tidak memiliki waktu untuk berbicara dengan CS dapat juga memanfaatkan fitur pesan singkat alias SMS.

Lebih menariknya lagi, kini bank Indonesia terbesar tidak hanya menyediakan call center bank BRI saja. Semakin modern, kini perusahaan keuangan telah berinovasi dengan menghadirkan fitur Chatbot Assistant yang terhubung langsung ke aplikasi Whatsapp, Telegram dan Messenger.

Inovasi baru yang disediakan oleh bank bernama Sabrina yakni teknologi cerdas yang dikenal juga sebagai Artificial Inteligence atau AI. Menu bertugas menggantikan CS real dan menyediakan opsi pilihan pertanyaan paling sering diajukan. Namun jika belum menemukan jawaban, masih bisa memakai fasilitas chat with admin.

Khusus pengguna aplikasi pesan singkat WA dan semacamnya, tidak ada tarif yang berlaku. Artinya kamu bisa menghubungi CS atau admin untuk mengajukan pertanyaan, saran dan keluhan secara gratis. Untuk mengetahui keaslian, akun Bank yang resmi memiliki tanda centang hijau atau identitas pendukung lainnya.

Menghubungi Pusat Layanan BRI Secara Gratis

Fitur Call Center Bank BRI
Sumber gambar: infoperbankan

Layanan pusat bantuan yang disediakan oleh BRI menggunakan aplikasi seperti WA dan Telegram dapat dilakukan gratis tanpa biaya namun hanya memanfaatkan jaringan internet. Fitur tersebut melayani informasi terkait jenis produk, kartu kredit, atau mencari lokasi kantor cabang dengan respon sangat cepat.

Cara mudah mengakses layanan WA call center bank BRI dengan tahapan mudah yaitu dengan menyimpan terlebih dahulu kontak telpon perusahaan. Selanjutnya membuka aplikasi Whatsapp dari ponsel pintarmu. Pilih ikon bergambar pesan atau cari di mesin telusur yang posisinya ada dibagian atas.

Ketik pesan atau keluhan apa yang ingin ditanyakan dan tunggu sampai Admin membalasnya. Jika belum menemukan jawaban atas pertanyaanmu boleh mengajukan permintaan lanjutan yakni dengan ketik Kontak BRI. Selain mengirim format message, nasabah tetap dapat melakukan panggilan dari aplikasi tersebut.

Cara termudah lainnya untuk membantu nasabah menghubungi agen BRI Pusat secara gratis, selain menggunakan aplikasi messenger ialah memanfaatkan sosial media. Kunjungi halaman facebook kemudian cari @BRIofficialpage, twitter di @kontakBRI dan Instagram populer dengan menulis keyword @bankbri_id.

Para nasabah yang memanfaatkan fasilitas dari BRIS bisa hubungi langsung call center bank BRI berbasis syariah melalui aplikasi medsos. Diantaranya ada FB, twitter atau Instagram dengan nama mengetik nama di pencarian yakni @BRISyariah. Pastikan selama kamu mengaksesnya harus mencari akun resmi dengan simbol centang biru.

Macam-macam Fitur Komunikasi Bank BRI

Fitur Call Center Bank BRI
Sumber gambar: bri

Bank Rakyat Indonesia merupakan perusahaan milik negara yang seratus persen dikelola oleh pemerintah dan menjadi pemegang saham utama sampai saat ini. Tidak hanya kantor terkemuka, berbagai produk diluncurkan sebagai bagian dari ekspansi usaha luar biasa. Kini sudah banyak cabang di berbagai wilayah tanah Air.

Selain memiliki 450 kantor utama dan lebih dari 500 cabang, BRI hadir sebagai mitra pemerintah dalam memajukan perekonomian masyarakat dengan salah satu produk unggulannya yakni KUR atau Kredit Usaha Rakyat. Ini merupakan salah satu investasi perbankan yang mengutamakan UKM masyarakat.

Karena begitu banyaknya nasabah baik dari kalangan menengah ke atas, maka layanan call center bank BRI tentu benar-benar sangat membantu terlebih dalam urusan memberi solusi ketika transaksi sedang mengalami kendala. Masih banyak masyarakat di yang belum melek tentang bagaimana cara termudah mengatasi masalah.

Pusat layanan BRI menyediakan ragam fitur menarik, dan tentu sangat membantu para nasabah kalangan menengah tersebut. Tidak perlu mendatangi kantor cabang untuk mengajukan permohonan masalah, cukup maksimalkan saja nomor 14017 atau (021) 57 987 400 untuk luar wilayah.

Call center bank BRI dilengkapi oleh dua layanan prima utama yakni fitur respon yang interaktif yakni sistem otomatis yang dilakukan oleh komputer dan CS Representative dimana penelpon dapat terhubung langsung dengan staf admin. Jadi setiap pertanyaanmu, petugas admin akan langsung menjawab bukan bot.

Fitur yang memanfaatkan media telpon atau phone banking ini tentu saja sangat bermanfaat. Namun untuk bisa menjalankan kamu perlu mendaftar sebagai nasabah kemudian lampirkan kontak. Aktifkan juga kartu ATM dengan memasukkan beberapa digit nomor PIN. Pilih menu registrasi call center bank BRI.

Tinggalkan komentar