Cara Mudah Screenshot Panjang Smartphone OPPO

Cara Mudah Screenshot Panjang Smartphone OPPO

Pada artikel sebelumnya mimin sudah mengulas habis bagaimana cara untuk screenshot panjang pada perangkat Xiaomi, maka kali ini mimin kembali ingin membahas hal serupa akan tetapi ini khusus untuk para pengguna OPPO.

Cara Screenshot Panjang di HP Oppo

Untuk ambil screenshot, perangkat Oppo dengan ColorOS enggak perlu bantuan aplikasi tambahan apapun. Oppo telah mempunyai sebuah fitur bawaan untuk mengambil tangkapan layar yang dapat dibilang cukup memuaskan.

Dalam hal tersebut, kamu cuma perlu untuk mengusap layar dari atas ke bawah menggunakan tiga jari untuk mengambil screenshot layar. Bila belum dapat menggunakan hal tersebut, kamu bisa masuk ke Settings, lalu pilih opsi Gesture and Motion, dan aktifkan tombol Gesture Screenshot.

Selain bisa digunakan untuk mengambil gambar satu layar penuh, fitur screenshot Oppo pula telah bisa mengambil tangkapan layar yang panjang, yang melebihi satu ukuran layar. Kamu bisa melakukannya dengan cara berbeda dengan sebelumnya, adalah dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

Buka layar yang mau kamu ambil screenshot panjang-nya, contohnya browser yang menampilkan sebuah artikel yang melebihi satu layar Oppo

  • Buka menu screenshot dengan menekan tombol fisik power bersamaan dengan tombol fisik volume up beberapa saat
  • Tunggu sampai menu screenshot di perangkat Oppo muncul, menu tersebut akan muncul pada bagian kanan layar
  • Tekan berulang kali tombol Next Page atau ikon berbentuk huruf v sebanyak layar yang ingin ditangkap
  • Jika sudah selesai, tekan tombol Save

Dengan cara ini, kamu bisa mengambil gambar dari sebuah artikel di laman web, isi chat, dan lain sebagainya. Hasil dari tangkapan layar di perangkat Oppo ini dapat dilihat melalui aplikasi Gallery yang ada di perangkat. Atau, kamu pula bisa membukanya lewat editor gambar untuk mengeditnya.