3 Trik Rahasia Kirim File, Foto dan Video Dari HP ke Laptop

Hallo sobat teknohits, mimin kembali datang dengan berbagai trik rahasia disini, karena mimin akan memberikan sebuah tips & trik mengenai cara mengirim file, foto dan video dari HP ke laptop dengan berbagai cara dibawah ini. Jadi. Yuk langsung saja kita ulas bersama trik rahasianya dibawah ini.

Cara Mengirim File, Foto, dan Video dari Ponsel Android ke Laptop Via Kabel Data

Untuk memakai metode ini, kamu kudu mempunyai kabel data yang sesuai dengan perangkat yang dipakai. Akan tetapi kamu enggak perlu khawatir dengan hal tersebut, sebab umumnya setiap pembelian perangkat Android baru dilengkapi dengan kabel data bawaan yang pula mempunyai funsi sebagai kabel charger.

Kamu cuma perlu untuk menghubungkan ponsel dengan laptop, kemudian mengaktifkan pilihan mode transfer file di perangkat ponsel.

Cara Mengirim File dari Ponsel Android ke Laptop dengan Bluetooth

Cara kedua yang bisa kamu gunakan untuk memindahkan file, foto, video, dan konten lainnya dari ponsel Android ke komputer yaitu dengan memakai bantuan media Bluetooth, yang jadi salah satu konektivitas yang dipunyai oleh ponsel Android. Akan tetapi untuk memakai ini, komputer yang dipakai pula kudu mempunyai dukungan Bluetooth di dalamnya.

Pertama-tama, sebelum bisa mengirimkan file dari Android ke laptop atau komputer, kamu kudu lakukan pairing terlebih dahulu antara kedua perangkat tersebut bila baru pertama kali menggunakannya. Pada Windows 10, kamu bisa mengaktifkan menu Bluetooth lewat menu action center yang terdapat di pojok kanan bawah. Selanjutnya menekan tombol Bluetooth, bila enggak menemukanannya tekan tombol Expand.

Setelah itu, pada ponsel Android, buka menu Bluetooth di Settings, hidupkan Bluetooth. Setelah proses scanning perangkat Bluetooth di sekitar telah selesai, pilih nama Bluetooth sesuai dengan yang digunakan pada perangkat laptop.

Bila muncul notifikasi Add a Device di laptop, klik notifikasi tersebut. Pada kedua perangkat, ponsel Android dan laptop, akan menampilkan sebuah kode, klik tombol konfirmasi yang sesuai pada keduanya, bisa tombol Pair atau Yes.

Cara Mengirim File, Foto, dan Video dari Ponsel Android ke Laptop Via Bluetooth

Untuk mengirimkan file dari Android ke laptop, klik tombol Show Hidden Item atau gambar anak panah ke atas di laptop. Tombol ini ada di deretan yang sama dengan menu action center. Kemudian klik kanan pada ikon Bluetooth, pilih Receive a file.

Pada perangkat Android, lakukan pengiriman file lewat perangkat Bluetooth seperti biasa. Hidupkan Bluetooth, pilih file yang akan dikirim, kemudian pilih opsi share, pilih Bluetooth, cari nama Bluetooth untuk komputer, dan ketuk pilihan tersebut. Tunggu prosesnya.

Setelah selesai, akan muncul layar Save the received file di komputer. Pengguna dapat mengatur tempat penyimpanan melalui tombol Browse, dan setelah selesai dapat menekan tombol Finish.

Cara Mengirim File, Foto, dan Video dari Ponsel Android ke Laptop Via Aplikas

Bila kamu enggak punya dukungan konektivitas Bluetooth di dalam laptopnya, kamu bisa memakai konektivitas Wi-Fi sebagai alternatifnya. Untuk menggunakannya kamu kudu menginstal aplikasi tambahan terlebih dahulu, baik di komputer atsu di perangkat Android.

Terdapat banyak aplikasi yang bisa kamu pakai untuk melakukan hal tersebut. Pada perangkat ponsel ASUS misalnya, kamu bahkan enggak perlu menginstal aplikasi tambahan, sebab telah memiliki aplikasi Share Link sebagai aplikasi bawaan. Akan tetapi, bagi pengguna selain perangkat ASUS, SHAREit bisa menjadi sebuah alternatif dengan segala kelebihan yang ditawarkannya.